Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Premier League: Chelsea, Liverpool, Leicester City Ramaikan Persaingan Zona Champions League

20 Mei 2021   07:44 Diperbarui: 20 Mei 2021   07:48 212 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Premier League: Chelsea, Liverpool, Leicester City Ramaikan Persaingan Zona Champions League
Selebrasi gol Antonio Rudiger Pemain Chelsea . Sumber : Premier League

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Premier League atau Liga Inggris musim 2020/2021 yang juga telah memasuki Matchday 37 dan sudah memastikan tim Manchester City berhasil meraih gelar juara .

Namun persaingan di zona kompetisi sepakbola Eropa misalnya zona UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa semakin sengit dan bahkan seperti Chelsea , Liverpool serta Leicester City harus tetap berjuang hingga Matchday pamungkas atau pekan ke-38 .

Diposisi ketiga klasemen sementara ditempati oleh Chelsea dengan nilai 67 poin dari 37 laga , sementara itu Liverpool berada di posisi keempat dengan nilai 66 poin , serta Leicester City yang berada di posisi kelima dengan nilai sama yaitu 66 poin dan menyisakan satu pertandingan yang semuanya akan berlangsung pada Minggu 23 Mei 2021 .

Melihat hasil pertandingan terlebih dahulu  , dimana ada laga Chelsea vs Leicester City yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim The Blues Chelsea . Gol para pemain Chelsea berhasil dicetak oleh Antonio Rudiger pada menit '47 serta gol Jorginho Friello melalui tendangan penalti pada menit '66 , sementara satu gol Leicester City berhasil dicetak oleh Kelechi Iheanacho pada menit '76 . Pertandingan sendiri berlangsung di Stadion Stamford Bridge London Inggris .

Sementara itu dilaga lainnya yang berlangsung di Stadion Turf Moor yang mempertemukan antara Burnley vs Liverpool berakhir dengan skor 0-3 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Jurgen Klopp bersama timnya Liverpool . Gol para pemain Liverpool berhasil dicetak oleh Roberto Firmino pada menit '43 , Nathaniel Phillips pada menit '52 serta gol Alex Oxlade-Chamberlain pada menit '88 .

Meskipun demikian , tim asuhan pelatih Brendan Rodgers bersama timnya Leicester City sedikit diunggulkan untuk meraih posisi zona Champions League setelah berhasil meraih gelar juara Emirates FA Cup 2020/2021 setelah di babak final berhasil mengalahkan Chelsea di Wembley Stadium dengan skor akhir adalah Chelsea 0 vs Leicester City 1 .

Pada laga terakhir atau Matchday 38 yang akan berlangsung pada Minggu 23 Mei 2021 mendatang menampilkan sejumlah pertandingan menarik misalanya saja laga Aston Villa vs Chelsea yang akan berlangsung di Villa Park Stadium Birmingham Inggris .

Kemudian ada laga berat yang menanti pasukan Tim The Foxes Leicester City , pasalnya Jamie Vardy dan kawan-kawan akan hadapi lawannya tim The Lilywhites Tottenham Hotspur yang kini dilatih oleh pelatih Ryan Mason yang sementara ini menggantikan posisi Jose Mourinho dan pertandingan akan berlangsung di King Power Stadium yang juga merupakan markas tim Leicester City .

Satu partai lainnya yang tidak kalah menariknya adalah laga antara Tim Liverpool yang juga dilatih oleh pelatih Jurgen Klopp vs tim Crystal Palace yang juga dilatih oleh pelatih Roy Hodgson , pertandingan akan berlangsung di Anfield Stadium yang juga merupakan markas tim The Reds Liverpool ini .

Selain itu perebutan gelar top skor atau pencetak gol terbanyak juga perlu disimak dan menarik untuk ditunggu . Saat ini ada nama Harry Kane dari Tottenham Hotspur yang sudah mencetak 22 gol dan Mohamed Salah dari Liverpool yang juga mencetak 22 gol  , menarik untuk ditunggu siapakah yang menjadi top skor sesungguhnya di Premier League kali ini ? 

Menarik untuk ditunggu persaingan babak akhir atau istilah bahasa Melayu adalah perlawanan akhir dari perebutan zona Champions League . Chelsea , Liverpool , atau Leicester City ? Mari kita nantikan bersama .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN