Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola

Tumbangkan Real Madrid, Chelsea Lolos ke Babak Final UEFA Champions League

6 Mei 2021   06:01 Diperbarui: 6 Mei 2021   06:02 412 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tumbangkan Real Madrid, Chelsea Lolos ke Babak Final UEFA Champions League
Mason Mount ( Pemain Chelsea) setelah berhasil mencetak gol . Sumber: UEFA Champions League .

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa musim 2020/2021 yang juga telah memasuki babak semifinal leg kedua , sebelumnya ada laga antara Manchester City vs Paris Saint Germain yang berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim The Citizens yang sekaligus membuat mereka lolos ke babak final .

Dan pada Rabu 5 Mei 2021 malam waktu setempat atau Kamis 6 Mei 2021 dinihari WIB tadi mempertemukan antara Chelsea vs Real Madrid yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge markas tim Chelsea dan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Thomas Tuchel .

Gol para pemain Chelsea berhasil dicetak oleh Timo Werner pada menit '28 dan gol Mason Mount pada menit '85 , dengan demikian tim Chelsea berhasil lolos ke babak final dengan keunggulan agregat gol menjadi 3-1 atas Real Madrid . Pada babak final nanti , tim asuhan pelatih Thomas Tuchel ini sudah ditunggu oleh tim asuhan pelatih Pep Guardiola bersama timnya Manchester City yang sekaligus dijuluki final All England .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , laga yang juga dipimpin oleh wasit Daniele Orsato asal Italia ini juga menampilkan yang terutama Chelsea cukup mendominasi serangan dan hasilnya pada menit '28 tim The Blues Chelsea berhasil unggul menjadi 1-0 berawal dari tendangan Kai Havertz yang membentur tiang gawang dan bola rebound berhasil diselesaikan dengan sundulan kepala Timo Werner .

Real Madrid CF yang dilatih oleh pelatih Zinedine Zidane berusaha untuk mencari gol balasan namun sayangnya Chelsea tetap unggul dengan skor 1-0 hingga babak pertama usai .

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua dimulai , tim Los Galacticos Real Madrid berusaha untuk mencari gol balasan dengan memainkan sejumlah pemain diantaranya adalah Marco Asensio , Rodrygo , Federico Valverde . Namun sayangnya belum juga membuahkan hasil .

Chelsea yang dilatih oleh pelatih Thomas Tuchel berhasil kembali mencetak gol pada menit '85 , berawal dari skema serangan balik dari N'Golo Kante yang kemudian berlanjut pada Christian Pulisic yang juga baru masuk pada babak kedua dan umpannya berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Mason Mount dan skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim The Blues Chelsea bertahan hingga babak kedua usai .

Dengan demikian tim asuhan pelatih Thomas Tuchel bersama timnya Chelsea berhasil lolos ke babak final dengan keunggulan agregat gol menjadi 3-1 dan pada babak final nanti sudah ditunggu oleh tim asuhan pelatih Pep Guardiola bersama timnya Manchester City yang juga berhasil mengalahkan Paris Saint Germain pada babak semifinal .

Selamat untuk tim The Blues Chelsea dan siapakah yang akan meraih gelar juara ? Kita nantikan bersama . Untuk final sendiri akan berlangsung pada tanggal 29 Mei 2021 mendatang di Attaturk Istanbul Turki .

Seperti diketahui bersama , Istanbul Turki pernah menjadi tuan rumah partai final UEFA Champions League musim 2004/2005 antara Liverpool FC vs AC Milan . Saat itu skor berakhir dengan 3-3 yang dilanjutkan pada babak drama adu tendangan penalti yang berhasil dimenangkan oleh Liverpool yang saat itu diperkuat oleh Steven Gerrard , Xabi Alonso dilatih oleh pelatih Rafael Benitez dan sekaligus berhasil meraih gelar juara .

Demikian informasi seputar keseruan UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa kali ini dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x