Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dramatis, Persija Jakarta Berhasil Lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora

31 Maret 2021   22:17 Diperbarui: 31 Maret 2021   22:31 203 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dramatis, Persija Jakarta Berhasil Lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora
Laga Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC . Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk Piala Menpora 2021 yang telah memasuki Matchday 3 atau pekan ketiga , dan kali ini dari Grup B yang terdiri dari Borneo FC Samarinda , Persija Jakarta , PSM Makassar serta Bhayangkara Solo FC yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang Jawa Timur .

Laga yang berlangsung pada Rabu 31 Maret 2021 sorenya mempertemukan antara Borneo FC Samarinda vs PSM Makassar yang berakhir dengan skor imbang 2-2 . Gol tim dari Borneo FC Samarinda berhasil dicetak oleh Guy Junior melalui tendangan penalti pada menit '30 dan gol Rival Lastori pada menit '64 . Sementara itu gol dari tim PSM Makassar berhasil dicetak oleh Saldy pada menit '19 dan tendangan bebas dari Zulham Zamrun pada menit '24 .

Di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara tim Macan Kemayoran Persija Jakarta vs tim The Guardian Bhayangkara Solo FC  pada malam harinya berlangsung menarik dan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan asuhan pelatih Sudirman . Gol dari tim Persija Jakarta berhasil dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit '52 dan Marc Anthony Klok pada menit '78 , sementara satu gol tim Bhayangkara Solo FC berhasil dicetak oleh sundulan kepala Ezechiel Ndouasel pada menit '27 .

Dengan demikian, Persija Jakarta dan PSM Makassar berhasil lolos ke babak selanjutnya yaitu babak 8 besar atau perempat final Piala Menpora 2021 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , pertandingan antara tim Pesut Etam Borneo FC Samarinda yang dipastikan sudah tidak lolos berusaha untuk meraih kemenangan yang hadapi lawannya tim Juku Eja PSM Makassar yang berambisi untuk mengamankan poin lolos ke babak selanjutnya . 

PSM Makassar yang dilatih oleh pelatih Syamsuddin Batola berhasil unggul lebih dulu lewat gol Saldy pada menit '19 setelah berhasil menerima umpan dari Yakob Sayuri dan skor berubah menjadi 0-1 . Pada menit '24 , PSM Makassar berhasil kembali mencetak gol melalui tendangan bebas dari Zulham Zamrun yang gagal dijangkau oleh penjaga gawang Borneo FC Samarinda yaitu Angga Saputro dan skor berubah menjadi 0-2 .

Namun tim Borneo FC Samarinda sempat mencetak gol pada menit'30 melalui tendangan penalti Guy Junior dan skor berubah menjadi 1-2 , masih keunggulan tim Juku Eja PSM Makassar yang bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Edson Tavares di Borneo FC Samarinda berusaha untuk mencari gol penyeimbang , dan masuknya beberapa pemain seperti Rival Lastori dan striker Muhammad Sihran diyakini membawa perubahan bagi tim Pesut Etam Borneo FC Samarinda dan hasilnya pada menit '64 , gol tersebut hadir setelah tendangan dari Rival Lastori gagal dihalau oleh penjaga gawang PSM Makassar Hilmansyah dan skor berubah menjadi imbang 2-2 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara tim Macan Kemayoran Persija Jakarta vs tim The Guardian Bhayangkara Solo FC berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , pasalnya kedua tim butuh poin untuk bisa lolos ke babak selanjutnya . Persija Jakarta yang sejatinya butuh kemenangan harus kebobolan lebih dulu lewat gol Ezechiel Ndouasel pada menit '27 dan berhasil mengecoh penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim Bhayangkara Solo FC yang bertahan hingga babak pertama usai . 

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Sudirman di Persija Jakarta berusaha untuk mencari gol balasan dan hasilnya pada menit '52 Osvaldo Haay berhasil mencetak gol ke gawang Bhayangkara Solo FC yang dijaga oleh kiper Indra Adi Nugraha dan skor berubah menjadi imbang 1-1 .

Semangat juang tim Macan Kemayoran Persija Jakarta yang tidak pantang menyerah akhirnya berhasil kembali mencetak gol melalui tendangan Marc Anthony Klok pada menit '78 dan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim Persija Jakarta .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN