Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Selamat Ulang Tahun untuk Ayahku Tercinta

5 Desember 2020   11:35 Diperbarui: 5 Desember 2020   11:44 102 19 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selamat Ulang Tahun untuk Ayahku Tercinta
Sumber : Dokumentasi pribadi


Tepat pada hari ini Sabtu 5 Desember 2020 , Ayahku tercinta yang bernama lengkap Slamet Riyadi berulang tahun . Pada ulang tahunnya di tahun ini memasuki usia ke-51 tahun , sebetulnya bisa saja bertemu akan tetapi karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang membuat aku dan ayahku juga keluarga belum lagi bertemu .

Terakhir kalinya , kita semua bertemu pada saat Januari 2020 . Disaat itu , saya baru saja mengajukan cuti ditempat saya bekerja . Rasa bahagia itu datang sekaligus bercampur haru ketika saya akhirnya saat itu bisa pulang ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga tercinta di Ambarawa Semarang Jawa Tengah .

Hari ini , sebetulnya ada dua perasaan yang terbenak di dalam pikiran saya . Yaitu senang , senang yang dimaksud adalah ketika ayah tercinta hari ini berulang tahun yang ke-51 tahun . Sedangkan perasaan yang kedua adalah sedih , disini sedih karena saya belum bisa kembali bertemu dengan ayah tercinta dan keluarga . Untuk itu , saya pun untuk melakukan video call melalui WhatsApp bersama ayah tercinta , dan disitulah yang semakin membuat saya ingin segera pulang untuk bertemu dengan ayah tercinta dan keluarga di kampung halaman .

Ayah tercinta berkata , " Alhamdulillah bapak sehat nang " . Spontan saya juga berkata . '' Alhamdulillah ya pak , dan selamat ulang tahun bapak . Semoga panjang umur sehat selalu dan semakin sayang sama keluarga " . Dilanjut lagi dengan ayahku berkata " Ya nang , terima kasih matur nuwun . Semoga kamu juga selalu sehat , panjang umur , yang semangat kerjanya di Jakarta , biar cepat-cepat dapat jodoh ya nang " .  Seperti diketahui juga panggilan " NANG " itu untuk laki-laki dalam bahasa Jawa yang artinya Lanang atau anak laki-laki .

Saya pun dan ayah tercinta terlihat begitu emosional . Karena jujur saja , semenjak pandemi Covid-19 ini melanda Indonesia dan dunia , saya dan ayah tercinta maupun keluarga hanya bisa berkomunikasi dengan video call maupun melalui sambungan telepon ataupun sesekali chatting . Dan , buat saya pribadi chatting terutama pada keluarga tercinta itu yang sangat istimewa dibandingkan dengan ketika kita chatting bersama teman atau yang memiliki pacar .

Pada hari ini dari pukul 06.00 hingga pukul 07.00 WIB pagi tadi , saya dan ayah tercinta menghabiskan waktu untuk telpon sekaligus video call , bercengkrama dan tidak lupa juga untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada ayah tercinta yang diselingi dengan kata " Selamat ulang tahun untuk bapak , semoga selalu bahagia , selalu sehat , panjang umur , biar cepat bisa ketemu lagi sama aku " .

Buat saya , ini adalah momen yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang saat itu setiap ayah tercinta ulang tahun , 3 hari sebelumnya saya menyempatkan diri untuk pulang ke kampung halaman juga bertemu dengan keluarga tercinta .

" AKU SAYANG BAPAK , AKU SAYANG KELUARGA . SELAMAT ULANG TAHUN BAPAK . HARAPAN KU , SEMOGA PANJANG UMUR SEHAT SELALU , SELALU BAHAGIA " .

Demikian cerita saya ini , dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu untuk kita semua .

Mohon tunggu...
Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan