Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Alhamdulillah, Bisa Menulis Lagi di Kompasiana

20 Juni 2019   16:27 Diperbarui: 20 Juni 2019   16:44 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah beberapa hari tidak menulis karena kesibukan , saya pun kembali menulis di Kompasiana . Namun tidak seperti biasanya , dan akhirnya tidak bisa login disini . Saya pun mulai mencari cara , dimulai dari mencari tahu bagaimana cara login di Kompasiana sampai bertanya kepada Mimin Kompasiana di Instagram namun tetap saja tidak bisa login dan membuat saya tidak bisa menulis di Kompasiana untuk sementara waktu .

Namun , saya tidak menyerah . Dan , Alhamdulillah tepat pada hari ini Kamis 20 Juni 2019 diwaktu sore ini saya sudah bisa menulis lagi dan senang sekali rasanya . Meskipun pada akhirnya , saya harus membuat akun baru di Kompasiana ini .

Tapi tidak masalah , karena yang terpenting adalah bisa menulis dan menuangkan hobi saya ini selain daripada membaca . Meskipun hobi menulis di Kompasiana terbilang baru beberapa bulan , namun untuk hobi menulis memang sudah ada pada diri saya sejak jaman sekolah dulu .

Dimulai dari mengikuti kegiatan lomba menulis karangan diwaktu sekolah SD dan menjadi juara 3 sampai saat ini pun saya tetap menyempatkan untuk menulis apapun disamping kesibukan disaat bekerja seperti sekarang ini. 

Memang , hobi menulis ini juga menjadi inspirasi saya selain hobi membaca . Karena saya jadi lebih banyak tahu  . Karena sesuai pepatah mengatakan bahwa "banyak membaca buku maka kita akan pandai" . Selain itu ada juga  "membaca adalah jembatan ilmu" , dan masih banyak lagi . Terkadang dari hobi menulis ini pun saya belajar untuk tetap bagaimana cara menulis dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar sesuai EYD atau Ejaan Yang Disempurnakan dengan menggunakan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) .

Dan , saya teringat satu cerita pada saat memasuki sekolah SMK disaat itu saya hanya terdiam dikelas pada saat kan istirahat disamping teman-teman saya pergi ke kantin untuk jajan atau bermain futsal di lapangan . Tapi saya tetap menulis sampai salah satu teman saya pun mengejek saya , yang menganggap bahwa hobi menulis itu sesuatu yang biasa saja . Akan tetapi saya hanya diam saja , tapi disisi lain sebagian teman-teman saya tetap menyemangati saya untuk tetap menulis .

Ya , demikian cerita saya kali ini yang akhirnya Alhamdulillah saya bisa kembali menulis di Kompasiana meski dengan akun yang baru .

Dan semoga ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu menulis di manapun dan kapanpun .

Saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun