Mohon tunggu...
Ira Lathief
Ira Lathief Mohon Tunggu... Penulis - A Friend for Everybody, A Story Teller by Heart

Blogger、Author of 17 books、Creativepreneur, Founder @wisatakreatifjakarta @festivalkebhinekaan Personal Blog :www.iralennon.blogspot.com. IG @creative_traveler

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Ticket to Paradise", Film Hollywood yang Habis-habisan Mempromosikan Bali

5 Oktober 2022   14:01 Diperbarui: 8 Oktober 2022   11:54 4771 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film bisa jadi media yang efektif utk mempromosikan suatu destinasi wisata

Di bioskop, lagi tayang film Hollywood dengan pemeran duo legendaris Julia Robert dan George Clooney, yang ceritanya 90 persen berkisah tentang BALI.

Sayangnya shooting film ini tidak dilakukan di Bali tp dilakukan di Kepulauan Whitsunday Gold Coast Australia, karena saat produksi film tahun 2021 kondisi covid masih tinggi dan tidak memungkinkan shooting di Bali. Tapi ya setidaknya film  ini benar benar mempromosikan Bali. And it"s more than enough. Kita mesti berterima kasih dengan para pembuat film ini.

Ada adegan di film ini yang menampilkan keindahan Pulau Kelingking Nusa Penida dan Tanah Lot. Jika kedua tempat itu adalah "buatan" untuk keperluan shooting, hebat bener itu tim desainer produksinya

Sebelumnya sudah ada juga beberapa film Hollywood yang lokasi shootingnya di Indonesia seperti Java Heat, Eat Pray Love , dll, tapi rasanya baru di film "Ticket to Paradise" ini keindahan Bali benar benar dipromosikan habis habisan.

Dalam keseluruhan film ini , juga bertebaran puja puji tentamg Bali. Berulang kali para pemainnya menyebut Bali sebagai "Most Beautiful Place on Earth"  .Banyak juga pemakaian bahasa Indonesia dan Bahasa Bali di film ini. Tradisi orang Bali seperti memotong Gigi, upacara adat , pesta tunangan juga dibahas. Bahkan kenikmatan Martabak pun disebut oleh George Clooney disini. Juga ada lagu Koes Plus diperdengarkan saat pesta di tepi pantai.Sepertinya penulis skenario film ini benar benar mengerti tentang Bali dan Indonesia.

(Suasana pernikahan adat Bali di film Ticket to Paradise, sumber dokpri)
(Suasana pernikahan adat Bali di film Ticket to Paradise, sumber dokpri)
Film Ticket To Paradise sendiri berkisah tentang upaya mantan pasangan suami istri David (George Clooney) dan Georgia (Julia Roberts) untuk menggagalkan pernikahan putri mereka Lily (Kaitlyn Dever) dengan lelaki asal Bali bernama Gede (Maxime Bouttier). Kemunculan Maxime Bouttier aktor  muda blasteran asal Indonesia cukup mencuri perhatian disini. Sebagai pendatang baru di film Hollywood, ia bisa mengimbangi dengan luwes akting  Julia Robert dan George Clooney para peraih Oscar.

(Maxime Bouttier saat premiere film Ticket to Paradise di London beberapa waktu lalu, sumber foto CNN.com)
(Maxime Bouttier saat premiere film Ticket to Paradise di London beberapa waktu lalu, sumber foto CNN.com)
Di film ini Julia Robert dan George Clooney juga sama sama berperan sebagai Produser. Sebelumnya Julia Robert juga pernah main di film Eat Pray Love tahun 2009 yang sepertiga isi ceritanya juga bersetting di Bali. Kemunculan film itu  menimbulkan efek banyak orang Amerika datang ke Bali terutama Ubud untuk mencari  sang "Dukun' yang dalam film tersebut digambarkan bisa membantu Julia Robert menyembuhkan luka hatinya. Yup ternyata banyak loh, orang yang rela jauh jauh melanglang lintas benua utk mencari dukun ;)

Apakah film Ticket to Paradise ini bisa kembali mendatangkan banyak orang dari benua Amerika ke Bali setelah dua tahun pandemik? Kita  tunggu saja, soalnya film ini juga baru rilis di USA awal bulan ini.

Btw kata teman saya seorang Tour Leader yang sering bawa tur ke eropa, dia lihat banyak promosi film  di halte halte bis di kota kota di Jerman dan Swiss ....Mantull ya promosinya.. Ga tau juga apa pemerintah kita ikut terlibat dalam film Ticket to Paradise

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan