Mohon tunggu...
irahera wati
irahera wati Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pendidikan Selama Covid 19 di Daerah Mojo yang Dilakukan Mahasiswa UNS

9 Juli 2020   20:34 Diperbarui: 9 Juli 2020   20:30 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pendidikan selama Covid 19 didaerah Mojo yang dilakukan mahasiswa UNS dalam rangka pelaksanaan KKN

                                                       
Ditengah pandemi Covid 19, mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) melaksanakan kegiatan program Kuliah Kerja Nyata Era Covid 19. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN akan di dampingi 95 dosen pembimbing lapangan (DPL), sementara bimbingan oleh dosen dilakukan secara daring. KKN UNS Era Covid 19 dilaksanakan beberapa tahap, untuk saat ini tahap 1 dilaksanakan dari tanggal 1 Mei-19 Juni 2020. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan  KKN tersebar di beberapa provinsi karena dilaksanakan di rumah masing-masing secara mandiri dan tidak berkelompok. Kegiatan ini dilakukan di daerah masing-masing supaya mahasiswa dapat melakukan sesuatu yang berguna bagi masyarakat disekitarnya untuk membantu mengatasi penyebaran covid 19.
Pelaksanaan KKN Era Covid 19 ini saya lakukan di darah saya yaitu berlokasi di Rt 05 Rw 07 Mojo, surakarta. Dalam pelaksanaannya saya memilih tema bidang pendidikan, saya memutuskan untuk memilih tema tersebut karena saya merasa bahwa pentingnya pengetahuan mengenai covid 19 yang harus diketahui oleh masyarakat dan pembelajaran yang baik dan benar yang perlu diajarjan kepada anak-anak mengenai covid 19 ini. Saya menjalankan KKN ini dengan beberapa program yaitu: 1. Pemahaman mengenai penyebaran Covid-19 dan pencegahan, 2. Cara belajar efektif dan tidak membosankan, 3. Layanan Bimbingan mengenai pentingnya dirumah aja, 4. Les gratis. Masing-masing program saya jalankan secara bertahap dan bergiliran sehingga setiap programnya dapat terealisasikan dengan baik kepada masyarakat. Pelaksanaan program dilakukan secara langsung dan tidak langsung, secara langsung yaitu dengan penempelan poster di papan pengumuman yang ada dilingkungan Mojo dan memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat, sedangkan cara yang tidak langsung yaitu saya menyampaikan melalui whatsapp dan menyebarkannya di grub-gru perkumpulan masyarakat Mojo seperti ibu-ibu PKK dan karangtaruna. Saya berharap dengan pelasanaan KKN Era Covid 19 ini saya dapat berperan aktif dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya anak-anak yang masih belum paham betul mengenai apa itu virus covid-19.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun