Mohon tunggu...
ira cholila
ira cholila Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

Belajar Menulis..

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Akhirnya Kutemukan Kampus Impian

26 Oktober 2020   17:43 Diperbarui: 26 Oktober 2020   17:47 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai...

Ini blog aku yang kedua di Kompasiana, dipertemuan kali ini saya akan berbagi cerita bagaimana saya bisa lanjut kuliah di kampus STIAMAK Barunawati Surabaya. Sebelum nya saya adalah Alumni dari Smkn 8 Surabaya jurusan perhotelan tahun 2020. Jika ditanya loh kenapa sekarang menyimpang dari jurusan sebelum nya? 

Yah memang itu yang selalu menjadi pertanyaan oleh orang-orang disekitar saya. Sebelum saya mengenal kampus STIAMAK Barunawati keinginan saya adalah melanjutkan ke sekolah pramugari di Semarang, karena pada bulan maret 2020 Indonesia mulai tersebar virus Corona jadi orang tua menginginkan saya untuk melanjutkan kuliah di Surabaya saja. Agar dapat dipantau oleh orang tua dan tidak jauh dari keluarga apalagi Ibu saya tinggal seorang diri.

Ketika kebingungan menyebabkan galau

Dimana saya harus melanjutkan pendidikan setelah nya? dan saya pikir mungkin terjun di dunia perhotelan sesuai bidang saya akan lebih mudah. Saya menginginkan kampus yang kelulusan nya memberikan gelar S1 ternyata di Surabaya belum ada jurusan perhotelan yang lulusan nya memberikan gelar S1 melainkan Hanya D1 hingga D4. 

Akhirnya untuk mengisi kekosongan waktu sementara saya memutuskan untuk bekerja sebagai Spg konter di Surabaya tetapi hanya bertahan satu bulan. Setelah itu saya mendapat informasi dari teman saya jika di daerah perak pelabuhan terdapat kampus dengan jurusan kepelabuhanan serta logistik yang bernama Universitas STIAMAK Barunawati ( Sekolah tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhanan). 

Jadi saya mulai mencari tahu dari mulai searching google hingga mendatangi kampus STIAMAK langsung untuk mendapatkan info lebih lanjut. Saya ada ketertarikan untuk melanjutkan kuliah di kampus STIAMAK dikarenakan Universitas STIAMAK menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi dan Instansi luar negeri dan perguruan  tinggi dalam negeri serta bekerjasama dengan PT.PELINDO III Group.

Universitas STIAMAK Barunawati adalah Universitas yang memiliki 2 jurusan Perkuliahan yaitu Administrasi Bisnis Kepelabuhan dan logistik. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Barunawati berada dibawah Yasayan Barunawati Biru Surabaya. STIAMAK Barunawati Surabaya menghidupkan keilmuan yang didasari oleh spirit inovasi dalam balutan budaya nasional untuk berkarsa dan berkarya nyata dalam berbasis pengetahuan khususnya di bidang kepelabuhan.

Jadi saya sekarang resmi menjadi mahasiswa di Universitas STIAMAK Barunawati Surabaya jurusan Administrasi Bisnis Kepelabuhan semeseter 1 hehe. Walaupun Ilmu pelabuhan ini adalah hal baru yang saya pelajari, bagi saya tidak ada kata bosan untuk terus mempelajari nya.

Jika ada yang berkenan memberikan masukan, kritik, saya akan senang hati. Mari kita belajar tanpa henti.

(26.10.2020/Stiamak_IraCholila)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun