Mohon tunggu...
Ira pebriani
Ira pebriani Mohon Tunggu... Ira

Ira

Selanjutnya

Tutup

Film

Halal bihalal bersama Direktorat Perfilman, Musik, Media Baru Kemendikbud RI "Bertahan ditengah Pandemi"

25 Mei 2020   14:34 Diperbarui: 25 Mei 2020   14:31 51 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Halal bihalal bersama Direktorat Perfilman, Musik, Media Baru Kemendikbud RI "Bertahan ditengah Pandemi"
tangkapan layar

Seperti kita tahu sekarang ini industri seni perfilman terpaksa harus terhenti sementara untuk memutus rantai panularan Covid 19. Aturan pemerintah yang melarang adanya kerumunan juga berdampak ditutupnya Bioskop membuat beberapa Film yang seharusnya sudah jadwal tayang menjadi tertunda diantaranya Film Kuntilanak 3 dan Film Berhenti di Kamu.

Kapan Bioskop akan dibuka ? 

Belum ada yang bisa memastikan kapan waktunya. Namun hanya asumsi bahwa bioskop akan kembali dibuka tanggal 8 Juni 2020 mendatang, semoga saja ini benar terjadi. 

Namun ditengah Pandemi mengharuskan kita berdiam diri dirumah tak menyurutkan kreatifitas para pelaku seni. Putri Ayudya mengatakan pada Halal bihalal Webinar Online Senin, 25 Juni 2020 pukul 10.00 - 12.00 WIB "Para pelaku seni punya daya tahan terhadap segala kondisi termasuk dimasa Pandemi seperti ini, namanya juga orang kreatif" 

Putri Ayudya juga masih menjalani syuting film pendek pada bulan Maret lalu dengan mematuhi aturan yang ada syuting tak lebih dari 6 orang, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. 

Ahmad Mahendra selaku Direktur Perfilman, Musik dan Media Baru membuka kompetisi menulis Naskah Skenario, proposal naskah secara during dan akan memberikan hadiah kepada para pemenang tulisan terbaik. Hal ini guna untuk mendorong para penulis dan menampung semua karya menjadi sebuah Bank Naskah.

Putri Ayudya menanggapi positif hal ini agar tetap terus kreatif dan berkarya. Juga lebih siap menghadapi tantangan setelah Pandemi. 

Lalu bagaimana dengan Sensor Mandiri, seperti terjadi disebagian bioskop yang asih ada saja anak-anak menonton film 17+. Masalah klasik yang menarik untuk ditelisik dan tak jarang berujung konflik.

Seperti ketika orang tua menonton film dengan membawa serta anak-anaknya, ketika diberitahu mereka berdalih kenapa tidak toh ini uang saya dan anak saya. 

Semoga saja diluar sana banyak orang tua yang paham tentang Sensor Mandiri mengingat pihak LSF sudah menjalankan sebagaimana mestinya. Disinilah pentingnya peran orang tua. 

Kita semua berharap semoga saja Pandemi ini segera berlalu dan Pelaku seni serta Bioskop tetap bertahan. Bagaimanapun pajak tetap harus dibayarkan oleh pihak bioskop kepada Negara. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x