Mohon tunggu...
Iratas Manik
Iratas Manik Mohon Tunggu... Guru - Master Trainer Asah Digital

"Menulis adalah mencipta, dalam suatu penciptaan seseorang mengarahkan tidak hanya semua pengetahuan, daya, dan kemampuannya saja, tetapi ia sertakan seluruh jiwa dan napas hidupnya". - Stephen King

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Koneksi antar Materi Modul 1.1 dan Modul 1.2 Guru Penggerak

19 November 2022   20:58 Diperbarui: 19 November 2022   21:09 504
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                                                                              KONEKSI ANTAR MATERI MODUL 1.1 DAN 1.2

                                                                                        Penerapan Filosofis Pemikiran Ki Hadjar Dewantara

                                                                                            Sesuai Dengan Nilai dan Peran Guru Penggerak

Peristiwa kaitan antara modul 1.1 dan modul 1.2 yang saya pahami adalah sesuai dengan apa yang disampaikan oleh khd bahwa sebagai seorang pendidik hendaknya dapat menuntun anak didiknya dengan baik hal ini selaras dengan nilai dan peran sebagai peran guru penggerak 1 nilai guru penggerak berpihak pada murid 2 peran guru penggerak sebagai pemimpin pembelajaran

Perasaan saat momen itu terjadi saya merasa seperti bagaikan ada di posisi yang begitu siswa, yang saya rasakan yang masih perlu banyak belajar sebagai seorang guru saya perlu belajar tentang nilai dan peran sejati sebagai seorang guru saya merasa perlu ada yang dibenahi dalam cara mengajar pada murid saya

Ajaran sebelum momen tersebut terjadi saya berpikir bahwa sekarang saya sebagai guru hanya bertujuan satu transfer ilmu berarti gurunya aktif dan 2 siswa harus tuntas mencapai nilai KKM yaitu nilai kognitif. Pembelajaran saya harus berpikir bahwa saya harus mampu satu menjadi pemimpin pembelajaran yang berpihak pada murid

Penerapan apa pengembangan diri yang sederhana konkret dan rutin yang dapat saya lakukan sendiri dari sekarang untuk membantu menguatkan nilai-nilai dan peran saya sebagai guru penggerak 1 mengikuti pelatihan 2 berkolaborasi dengan rekan sejawat 3 menggunakan metode dan media yang menyenangkan Dalam proses pembelajaran

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun