Mohon tunggu...
iqfal sigit pratama
iqfal sigit pratama Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN WALISONGO SEMARANG

Lillahita'ala ✨

Selanjutnya

Tutup

Diary

Antara OSIS dan Pramuka

27 November 2022   05:36 Diperbarui: 27 November 2022   05:44 310
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Saat saya duduk dibangku SMP, saya suka dengan organisasi terutama OSIS dan PRAMUKA karena kedua organisasi ini merupakan organisasi yang sangat penting untuk saya, mulai dari banyak pengalaman, banyak teman, dan diorganisasi juga saya dilatih berjiwa mandiri dan disiplin. Dari situ lah saya suka dengan organisasi di sekolah.

Suatu ketika saya dikagetkan dengan berita bahwa saya akan dicalonkan menjadi kandidat ketua OSIS akan tetapi,  saya ingin sekali menjadi Pratama di Pramuka karena diantara kedua organisasi tersebut yang saya sangat sukai adalah pramuka. Berhubungan dengan peraturan sekolah bahwa, jika menjadi ketua OSIS maka tidak diperbolehkan menjadi Pratama di Pramuka, yang akhirnya saya pun mengikuti saja jalan nya kegiatan yang harus saya lalui dengan disertai dengan do'a, karena senjata yang paling ampuh merupakan do'a yang dipanjatkan terus menerus.

Hari pemilihan ketua OSIS pun berlangsung, dihari itu pun saya hanya bisa berdoa meminta yang terbaik kepada Allah SWT. Karena didalam hati saya ingin sekali menjadi Pratama Pramuka seakan-seakan sudah melekat didalam diri saya. Tidak lama kemudian pengumuman akan segera dibacakan oleh panitia dan Alhamdulillah ternyata hanya selisih tiga angka saja yang mana Allah kabulkan do'a saya dan akhirnya saya menjadi seorang wakil ketua OSIS.

Beberapa Minggu setelah pemilihan ketua OSIS barulah pemilihan calon Pratama, Alhamdulillah nya saya dicalonkan menjadi kandidat Pratama dan disitulah saya mempersiapkan semuanya mulai dari visi, misi, dan tujuan saya ingin menjadi Pratama. Singkat cerita Pemilihan pun dimulai, seperti biasa saya hanya bisa meminta yang terbaik kepada Allah karena hanya Allah lah yang mengetahui semua nya. Tidak lama kemudian pembacaan pengumuman Pratama pun akan segera diumumkan. Setelah diumumkan Alhamdulillah ya Allah apa yang saya cita-cita kan selama ini dikabulkan oleh Allah SWT. Rasa sedih, terharu, dan senang pun bercampur menjadi satu. Jadi itu lah sedikit cerita tentang organisasi yang saya ikuti.

Semua yang kita impikan dan apa yang kita cita-citakan, jika kita bersungguh-sungguh menggapainya dan disertai dengan do'a insyaallah, Allah akan menunjukkan yang terbaik untuk kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun