Mohon tunggu...
Mohamad Iqbal
Mohamad Iqbal Mohon Tunggu...

Belajar itu seperti menanam pohon yang harus dirawat agar tumbuh subur dan mendatangkan manfaat. Belajar itu proses yang penuh dengan hal baru, menjadi sadar dengan kebodohan selama ini Belajar Itu aku untuk masa depanku. "Jangan Lupa Bahagia"

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Gmail Outlook Setting dengan Mudah

5 April 2018   18:15 Diperbarui: 5 April 2018   18:26 0 0 0 Mohon Tunggu...
Gmail Outlook Setting dengan Mudah
Dokpri

Dengan berkembangnya teknologi informasi yang kian berkembang dari hari ke hari yang perubahannya cukup signifikan membuat anda harus terus mengikutinya, hal ini bisa menjadi keuntungan ataupun kerugian dalam waktu yang bersamaan. Misalkan saja dengan adanya smartphone yang saat ini pasti dimiliki oleh sebagian besar orang bahkan dari anak sekolah dasar sekalipun pasti sudah bersentuhan dengan teknologi ini.

Jika anda seorang profesional muda yang memiliki rutinitas padat setiap harinya hardir nya teknologi akan sangat membantu pastinya. hal yang pasti anda gunakan  adalah email, dengan banyaknya penyedia jasa email gratis yang saat ini ada dimana salah satu yang terbesar yaitu Gmail.

Jika anda pengguna smartphone android tentu saja anda diharuskan melakukan koneksi HP dengan akun Gmail anda, yang artinya ini merupakan sebuah kewajiban yang harus anda lakukan.

namun demikian bagi anda yang bekerja dengan menggunakan komputer PC ada aplikasi buatan Microsoft yang dapat digunakan untuk melakukan kontrol terhadap email dengan mudah dan perangkat lunak ini sudah tergabung dalam MS office. Saat anda melakukan instalasi pada komputer anda maka Oulook sudah otomatis ikut ter-instal juga sehingga anda tinggal melakukan konfigurasi pada perangkat lunak tersebut.

Namun tidak banyak orang yang bisa melakukan konfigurasinya, karena memang dibutuhkan sedikit pengetahuan teknis yang harus dilakukan sebelum anda bisa menggunakan email gmail anda di outlook.

Berikut ini adalah hal yang bisa anda ikuti untuk dapat melakukan konfigurasi gmail anda.
pada tutorial kaliini MS Oulook yang digunakan adalah Outlook 2016.

1. Masuk ke dalam account setting/pengaturanakun Gmail  anda

masuk ke akun gmail anda melalui browser dan klik gear pada kanan atas anda,dan kemudian pilih setting untuk melakukan pengaturan,
langkah selanjutnya adalah dengan memilih tab Forwarding and POP/IMAP
danpilihbagian status menjadi Enable Imap, kemudianke bagian paling bawah dan pilih "Save Changes".
untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar berikut :
2. Tambah akun gmail anda pada outlook

Untuk menambakan akun gmail pada outlook yang pertama harus dilakukan adalah membuka program outlook pada komputer anda dan pilih bagian tab "File", pada bagian ini anda akan melihat tombol untuk menambahkan account.

selanjut nya setelah anda klik tombol add account maka anda akan di hadapkan pada halaman dimana anda harus memasukan informasi login pada akun gmail anda yaitu user alamat email dan passwordnya, kemudian program outlook akan otomatis mencari konfigurasi yang sesuai untuk anda

untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar berikut ini.

gmail2-5ac605065e13734475397cd7.png
gmail2-5ac605065e13734475397cd7.png
gmail3-5ac60472cbe5231d492f5832.png
gmail3-5ac60472cbe5231d492f5832.png
Dokpri
Dokpri
3. Tada... emailsudahterdapatdi listing email
setelah anda berhasil memasukaninformasi login yang sesuai makadenganotomatis akun gmail anda akanterdapatpada list akun yang ada do software outlook pada komputer anda.

Demikian yang anda dapat lakukan untuk melakukan konfigurasi akun gmail anda ke dalam software outlook yang anda miliki.

Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda


Iqbal Mkom
"Jangan Lupa Bahagia"