Mohon tunggu...
iqbal ajie saputra
iqbal ajie saputra Mohon Tunggu... Freelancer - Frelancer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Saya iqbal ajie saputra seorang penulis pemula rendah hati dan saya mendapatkan prestasi riset nasional inovasi talenta indonesia 2020

Selanjutnya

Tutup

Bola

Zainudin Amali Mundur dari Menpora: Saya Fokus ke Sepak Bola

21 Februari 2023   08:03 Diperbarui: 21 Februari 2023   08:17 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: instagram resmi PSSI

Jakarta-Menpora Zainudin Amali mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Selasa, 21 Februari 2023. Dalam pengumumannya, Zainudin menyatakan niatnya untuk fokus pada karir di bidang olahraga dan memperkuat organisasi sepak bola nasional sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Pengunduran diri Zainudin Amali ini mengejutkan banyak pihak, terutama dalam dunia olahraga nasional. Sebagai seorang tokoh olahraga yang sudah terkenal dan memiliki pengalaman yang luas, Zainudin memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga selama hampir dua tahun.

Dalam konferensi pers yang diadakan pada senin 20 Februari 2023, Zainudin mengungkapkan bahwa keputusannya untuk mundur dari jabatan menteri didorong oleh niatnya untuk memberikan kontribusi yang lebih besar pada dunia sepak bola nasional. 

"Saya telah berdiskusi dengan beberapa pihak terkait, termasuk Presiden, dan saya merasa bahwa saatnya bagi saya untuk fokus pada organisasi sepak bola nasional sebagai Wakil Ketua Umum PSSI," Ujar Zainudin amali

Zainudin mengatakan bahwa sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, ia berharap dapat membawa perubahan positif pada sepak bola Indonesia dan memperkuat hubungan antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

"Saya akan bekerja keras untuk meningkatkan kualitas sepak bola nasional dan memberikan dukungan yang lebih besar bagi para pemain dan pelatih," ucap mantan Menpora

Sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin telah menginisiasi berbagai program untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional, termasuk program pembinaan atlet muda dan pembangunan infrastruktur olahraga. Dalam sambutannya, Zainudin berterima kasih kepada Presiden dan seluruh pihak yang telah mendukungnya selama menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Selama menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, saya telah berusaha keras untuk membawa perubahan positif pada dunia olahraga nasional. Meskipun saya sekarang mundur dari jabatan ini, saya akan terus berkontribusi pada dunia olahraga nasional dan saya berharap dapat memberikan yang terbaik bagi sepak bola Indonesia sebagai Wakil Ketua Umum PSSI," Tutur Zainudin amali

Sejauh ini, belum ada pengganti Zainudin sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang diumumkan oleh pemerintah ***

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun