Mohon tunggu...
Imbicille
Imbicille Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Wiraswasta

Hobi saya sehari hari adalah membaca buku, mencari hal yang baru dan mempelajari bagaimana sebuah kehidupan dan pengalaman yang ada bisa membuka batin dan diri agar menjadi lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Bekerja serta Berkarya di Indonesia

23 Januari 2023   21:08 Diperbarui: 23 Januari 2023   21:09 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

"Berbagi lebih baik dari pada menggurui" 

Hal ini yang ter-ngiang di dalam pemikiran saya yang ada dalam bekerja dan berkarya di negara tercinta kita

mengapa ? dikarenakan yang saya lihat dalam berkarya dan bekerja merupakan satu kesatuan yang ada namun kadang kala karya yang ada tak di hargai oleh mereka yang memberikan, di karenakan satu atau dua hal beberapa hal yang bisa kita lakukan adalah memperbaiki diri kita dan berkaca apakah kesalahan dalam pekerjaan yang ada serta hasil akhir dari karya atau kerja kita.

Berbagai macam hal bisa kita katakan namun hasil akhir yang mengatakan, serta beberapa pendapat pasti kita dapat namun maukah kita mendengarkan pendapat serta masukan dari bawah hingga ke telinga kita, atau kita hanya mendiamkan dan tidak kita hiraukan.

Bekerja dan berkarya merupakan suatu hal yang sama, namun apakah kita mengerjakan karya tersebut dengan kasih, atau hanya dengan paksaan dan menjalan kan suatu tugas saja, sama seperti saya yang bekerja namun kadang kala saya pada saat bekerja lebih mengutamakan konsistensi, agar pekerjaan cepat selesai serta waktu yang tidak terbuang bagaimana menurut saya pribadi saya kurang menikmati waktu dalam pekerjaan saya sewaktu saya masih bekerja kantoran dahulu kala di mana pekerjaan yang di berikan kadang kala kita tidak dalami secara baik, yang seharusnya bisa kita nikmati sambil mempelajari namun tidak kita dalami dan selami lebih baik.

bagaimana dalam pekerjaan yang baik kita bisa menambahkan kasih yang ada kepada tiap pekerjaan bukan hanya karena gaji yang besar namun hasil yang bisa lebih bermanfaat bagi sesama dan diri. agar diri kita membuka tiap aspek yang ada dalam diri agar kita merasa nyaman dengan pekerjaan dan suasana dengan keluarga baru yang ada.

itu menurut pendapat pribadi saya, namun banyak dari banyak fresh graduation yang belum menemukan apa arti dari sebuah pekerjaan yang ada kadang kala membuat kita bekerja lebih hati hati dan ekstra keras agar bisa mendapatkan hasil yang baik. beberapa hal bisa kita lakukan agar bisa mendapatkan hasil yang baik dengan memberikan harapan dan sambil menyelam minum air. agar kita bisa mendapatkan hasil maksimal dan melebihi ekspektasi

jadi bagaimana dengan anda semoga bisa membantu anda yang sedang bekerja untuk lebih menyelami sambil menyempurnakan karya anda menjadi lebih bermanfaat dan berguna.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun