Mohon tunggu...
Intifada
Intifada Mohon Tunggu... Amtenar

Senang berbagi informasi

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya

Ini OOTD-ku, Mana OOTD-mu?

24 Mei 2019   23:28 Diperbarui: 24 Mei 2019   23:31 0 4 1 Mohon Tunggu...
Ini OOTD-ku, Mana OOTD-mu?
Bukber SC (dok. Pribadi)

Membahas OOTD (Outfit of The Day) untuk buka bersama ini mengingatkan saya akan OOTD 4 tahun lalu. Yang mana ketika berkumpul dengan teman-teman selalu ada tema yang akan dipakai. Waktu itu bertepatan dengan hari jadi komunitas kami. Komunitas sains yang terbentuk sejak SMA. Kami berkumpul, tepat bulan ramadhan merayakan hari jadi. Dress code pada waktu itu kaos glow in the dark dengan logo SC (Science Community) dan bawahan jeans. Kami melaksanakan buka bersama ditutup dengan foto bersama. 

Tapi sudah beberapa tahun belakang, kami agak jarang bisa berkumpul lengkap. Hanya tersisa beberapa orang saja yang bisa ikut kumpul. Dress code pun tidak diadakan lagi. Secara sudah mulai sibuk dengan keluarga masing-masing. Kalaupun bertemu sekarang ya cukup pakai baju yang casual saja. Saya menggunakan gamis pink ditambah hijab warna corak dengan warna dasar pink juga. Untuk celana menggunakan jegging dengan sepatu sneakers dari wakai.

Bukber Kemarin (dok. Pribadi)
Bukber Kemarin (dok. Pribadi)

Kebetulan sekali, hari ini juga ada buka bersama yang diadakan di kantor. Dress code di kantor pada hari jumat: atasan batik dengan bawahan jeans. Beginilah kurang lebih foto bareng barengnya.

Bukber Kantor (dok. Pribadi)
Bukber Kantor (dok. Pribadi)

Kalau saya sih seperti biasa, antara atasan dengan hijab warna dimatchingkan. Saya pakai batik hijau dan otomatis hijab pun berwarna hijau. Untuk bawahan, saya pakai jeans dan seperti biasa menggunakan sneakers dari gyou lagi hehe. Sepatu yang nyaman sekali dan cocok untuk dipakai di beberapa tempat. 

Demikian kurang lebih ootd untuk berbuka bersama. Intinya buka bersama adalah acara untuk bersilaturahmi dan berkumpul dengan teman teman. Ajang buka bersama ini juga bisa dijadikan reunian. Ide ootdnya bisa pakai baju seragaman (bikin bareng) atau tema yang sama (batik). 

Kalau sudah sibuk masing-masing dan tidak sempat memikirkan tema, hanya sekadar ingin kumpul, saya akan gunakan pakaian yang kasual simpel, tapi tetap matching.

Simpelnya ya seperti tadi. Atasan blouse, kaos berlengan panjang, tunik atau gamis. Bawahan jeans/jegging. Hijab sesuai dengan atasan. Kalau atasan sudah bercorak, hijabnya polos. Kalau atasan polos, hijabnya bercorak. 

Pemilihan warna hijab sebenarnya sih bebas, bisa senada dengan atasan/baju atau bisa juga tabrak warna. Kalau saya biar gak terlalu merasa mencolok biasanya pilih hijab yang warna dasarnya sama seperti atasan yang dipakai. Kalaupun mau menggunakan hijab yang tabrak warna dengan atasan, saran saya sih sering sering cobain di kaca dulu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x