Mohon tunggu...
Indrian Safka Fauzi
Indrian Safka Fauzi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Pemuda asal Cimahi, Jawa Barat kelahiran 1 Mei 1994. Praktisi Kesadaran Berketuhanan, Kritikus Fenomena Publik dan Pelayanan Publik. Sang pembelajar dan pemerhati abadi. The Next Leader of Generation.

🌏 Akun Pertama 🌏 My Knowledge is Yours 🌏 The Power of Word can change The World, The Highest Power of Yours is changing Your Character to be The Magnificient. 🌏 Sekarang aktif menulis di Akun Kedua, Link: kompasiana.com/rian94168 🌏

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Menikmati Keindahan Teras Ciseupan di Cimahi

19 September 2022   14:15 Diperbarui: 19 September 2022   14:32 993 26 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Titik-Titik Keindahan di Teras Ciseupan Cimahi (Dokpri)

Selamat siang sahabat setia Kompasianer dan Readers.

Kemarin sore bada Ashar (tanggal 18 September 2022) saya dan adinda (adik perempuan saya) jalan-jalan mencari destinasi wisata di Kota Kelahiran saya dimana lagi kalau bukan Kota Cimahi.

Tanpa direncanakan mau kemana, saat Adik saya mengendarai motor dengan piawainya. Terlintas di benak adinda untuk mengajak saya melihat keasrian dan keindahan destinasi wisata Kota Cimahi yang relatif masih baru terdengar bahkan ditelinga saya sebagai warga kota Cimahi lho!

Destinasi itu berada di Daerah Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, berada di Jalan Sanghyang Pancaka Hill.

Jalan yang kami lewati cukup ngeri-ngeri sedap juga bosque (setelah mulai masuk Jalan Sanghyang Pancaka Hill dan ada belokan yang dijaga Satpam yang ramah hati), turunan yang cukup tajam dan tanjakan agak tajam tapi mantap permukaan jalannya begitu mulus jadi kami tak begitu khawatir, sensasi berkendara yang menghiasi adrenalin kami menuju destinasi wisata. Adinda memang punya DNA pengendara motor handal persis Ayahanda saya.

Mengingat sudah lama sekali saya tidak membawa motor, di rumah bae sing betah. Kata Mamah saya, "Sayang uangnya kalau cuma buat beli bensin, emang Aa mau kemana! Pakai motor untuk antar mamah ke Pasar dan bayar tagihan listrik internet bulanan saja, nanti mamah yang bayar bensinnya!" Ada-ada saja.

Kami kemudian masuk menuju lahan parkir dengan biaya parkir motor sebesar Rp. 3.000 Rupiah.

Untuk tiket masuk, karena kami 2 orang, kami membayar Rp. 10.000 Rupiah.

Teras Ciseupan Cimahi (Dokpri)
Teras Ciseupan Cimahi (Dokpri)

Wah ada spot foto yang menarik nih sahabat. Boleh dicoba nih, seperti yang ada di foto ini.

Keren sekali pemandangan fotonya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan