Mohon tunggu...
Intan Siti Noer Rita Daswan
Intan Siti Noer Rita Daswan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Writer and Life Style Blogger

Mom of two boys who loves writing, blogging, and story telling

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ketika Cinta Belum Menyapa

10 Agustus 2017   19:14 Diperbarui: 10 Agustus 2017   19:17 1182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kapan nikah?

Udah punya calon belum?

Mau sampai kapan sendiri?

 

Pertanyaan-pertanyaan tersebut seakan lumrah dilontarkan kepada para single. Kita merasa seakan-akan tak berdosa dengan ucapan itu. Mungkin diantara kita berpikir, ah itu kan cuman guyonan, cuman nanya doang, nggak usah baper juga kali...

Ya, untuk kita yang sudah menikah, pertanyaan tersebut nggak berasa apa-apa. Hanya sekadar gabungan kata dengan dibubuhi tanda tanya. Tapi, buat para single apalagi cewek dan ditambah usianya sudah cukup matang, pertanyaan tersebut menjadi sangat sensitif.

Saya nggak berbicara tentang orang lain. Saya berbicara tentang diri saya sendiri. Ditanya 'kapan nikah?' itu benar-benar menyebalkan. Dan, kalau ditambah embel-embel, 'kamu sih pemilih, emangnya mau milih yang kayak gimana?' itu tambah lebih menyebalkan.

Tapi, momen-momen itu seperti itu adalah bagian dari proses memaknai kehidupan. Hingga saya berada pada satu titik pasrah akan semua takdir Allah. Bagi saya menikah bukan perkara siapa cepat atau lambat. Tapi, semuanya dikembalikan kepada takdir Allah dan juga pastinya usaha kita.

Pengalaman dan kisah bagaimana saya melalui masa penantian dan menjemput jodoh, coba saya tuangkan dalam buku "Ketika Cinta Belum Menyapa". Saya dan suami mencoba membagikan pengalaman kami berdua dalam memantaskan diri untuk dipertemukan dengan jodoh yang sudah digariskan. Tidak hanya itu, saya juga mencoba berbagi sedikit cerita bagaimana cinta itu menyapa dengan begitu elegan meskipun dengan segala pernak-pernik penghias cerita.  Semua yang kami tulis tentunya sudah pernah kami rasakan. Kami berdua berharap dengan tulisan sederhana ini bisa membuat teman-teman kembali yakin akan ketetapan-Nya yang pasti.

img-20170731-wa0029-598c4d81b088e16b5d18ec22.jpg
img-20170731-wa0029-598c4d81b088e16b5d18ec22.jpg
Ketika cinta belum menyapa

Jangan pernah kau merasa hampa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun