Mohon tunggu...
Intan TresnaAndriani
Intan TresnaAndriani Mohon Tunggu... Guru - GURU SD

Calon Guru Penggerak dari SDN Pamedarharti kecamatan Sindnagkerta kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Koneksi antar Materi Modul 3.3

3 Juni 2023   00:00 Diperbarui: 3 Juni 2023   00:02 676
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Slide Presentasi Instruktur Ibu Lityawati Pada Elaborasi Pemahaman Modul 3.3

Bismillahirrahmanirrahiim

Alhamdulillah telah sampai pada K-Koneksi Antar Materi pada alur MERDEKA di LMS.

Pada kesempatan kali ini saya akan merefleksikan tentang program yang berdampak bagi murid.

Tujuan Pembelajaran Khusus:

CGP dapat melakukan koneksi antar materi yang telah dipelajari modul-modul sebelumnya untuk membuat sintesa pemahaman tentang program sekolah yang berdampak pada murid.

  1. Bagaimana perasaan Anda setelah mempelajari modul ini? 

Setelah mempelajari modul 3.3 terkait program yang berdampak bagi murid, saya merasa sangat terinspirasi dan bersemangat. Proses pembelajaran ini telah membuka mata saya terhadap potensi besar yang ada dalam pendidikan dan pengaruhnya yang mendalam terhadap kehidupan seorang anak.

Satu hal yang paling mencengangkan adalah menyadari betapa pentingnya pendekatan yang holistik dalam pendidikan. Modul 3.3 ini menekankan tidak hanya pada aspek akademik, tetapi juga pada perkembangan emosional, sosial, dan kreativitas murid. Saya merasa terdorong untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang inklusif dan mendukung, di mana setiap anak merasa didengar, dihargai, dan diinspirasi untuk mencapai potensinya.

Selain itu, modul ini juga menyoroti pentingnya memberikan kebebasan dan otonomi kepada murid dalam proses belajar. Saya merasa terinspirasi untuk menjadi pendidik yang memberikan ruang bagi murid untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka, serta mendukung mereka dalam mencapai tujuan pribadi mereka. Saya menyadari bahwa setiap anak memiliki keunikan dan membutuhkan pendekatan yang berbeda untuk meraih keberhasilan.

Namun, dalam proses mempelajari modul ini, saya juga merasa terbebani oleh tanggung jawab yang besar. Saya menyadari bahwa sebagai pendidik, peran saya sangat penting dalam membentuk masa depan generasi muda. Saya bertanggung jawab untuk memberikan pengajaran yang berkualitas dan membantu murid mengembangkan keterampilan dan nilai-nilai yang diperlukan untuk menghadapi dunia yang terus berubah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun