[caption id="attachment_121609" align="alignnone" width="629" caption="3 september saja"][/caption] Pagi ini saudara saya ikut antri untuk membeli tiket kereta api untuk arus balik pada hari Minggu tanggal 4 September 2011 di Stasiun Tugu Jogjakarta. Adik saya mendapat nomor antrian 360, namun setelah nomor antrian 200an diumumkan bahwa tiket kelas Bisnis dan Eksekutif 4 September 2011 yang hanya bisa dipesan tanggal 26 Juli ini telah habis terjual.
Saya mencoba online untuk tanggal 3 September 2011 via online pun belum tersedia dan tanggal 4 September 2011 belum masuk list. Apa lagi telpon di 021-21391121 untuk pesen tiket via telepon yang sangat susah di hubungi alias tidak pernah berhasil. Terus tiket-tiket ini pada kemana? Mengapa setelah antrian 200an tiket sudah habis terjual padahal instrumen Online dan Telephone tidak bisa untuk memesan tiket. Apakah hanya 100an tiket bisnis dan 100an tiket eksekutif saja yang bisa di beli calon penumpang di Stasiun Tugu, terus sisa tiket kemana dijualnya?
Seandainya kita ingin pesan tiket untuk besok hari apakah layanan telpon 021-21391121 tetap susah dihubungi padahal sebulan sebelum puasa sangat gambang untuk menelponnya. Mengapa begini sih susahnya mendapat tiket Kereta api untuk mudik 2011 ini?
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI