Mohon tunggu...
insanirazik
insanirazik Mohon Tunggu... Lainnya - Faqiir ilmu

Sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Manusia! Untuk Apa

23 Juni 2021   11:25 Diperbarui: 23 Juni 2021   13:07 72 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manusia! Untuk Apa
sumber : dokumen pribadi

Manusia! untuk apa?

Ketika kita bertanya kepada setiap individu manusia tentu mereka akan menjawab dengan perspektif yang berbeda,kita sebagai muslim tentunya mengetahui apa sih tujuan penciptaan manusia, Pasti langsung terbayang dengan ayat Al-Quran yang Allah firmankan dalam surat Adz -- Dzariat ayat yang ke -- 56 yang berbunyi :

وما خلقت الجن و إلانس إلا ليعبدون

 

Artinya :

Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-ku.

Seandainya kita mengetahui dan memahami tafsir ayat yang sangat jelas ini tentu kita tidak akan pernah merasa gundah dan gelisah,karna kita tau bahwasanya tidak ada yang kekal di dunia ini. 

Dalam menjalani kehidupan, tidak dapat dipungkiri bahwasanya manusia didatangi oleh berbagai problematika yang dimana ia harus menyelesaikannya hingga tuntas tanpa lari darinya.

Dunia adalah tempat beramal sedangkan balasan akan dirasakan di akhirat kelak.maka perbanyaklah amalan-amalan yang membuat kita dekat dengan Allah SWT. Jadilah manusia yang bermanfaat buat orang sekitarmu, agar kamu selalu dikenang meskipun jasadmu telah tiada. Baginda rasulullah SAW. Bersabda :

أحبُّ الناسِ إلى اللهِ أنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x