Mohon tunggu...
Jack Febrian Rusdi
Jack Febrian Rusdi Mohon Tunggu... Dosen - Dosen dan Peneliti

Student of Phd ICT Program Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM), and Student of Psychology in Bandung. Indonesian Tourism Journalist Association (ITJA) and Indonesia Marketing Association (IMA). Founder of Bandung Awards. Lecturer and Author of Information Technology books.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Taekwondo Semenjak Dini di TK Bhayangkari 37 Polrestabes Bandung

23 September 2022   18:43 Diperbarui: 23 September 2022   19:00 142 18 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Latihan dasar Taekwondo di TK Kemala Bhayangkari 37 Polrestabes Bandung (dok pri)

Manfaat taekwondo bagi anak telah dikupas oleh berbagai pihak. Taekwondo mampu memberikan peluang dalam membentuk berbagai karakter bagi anak, termasuk diterapkan pada anak semenjak dini.

TK Kemala Bhayangkari 37 Polrestabes Bandung bermanuver mengisi kegiatan olahraga mereka Taekwondo.

Berdasarkan pencarian informasi melaluo Google, penerapan Taekwondo pada tingkat Taman Kanak-kanak ini dapat dikatakan pertama kali dilakukan di Bandung.

Pemanasan sebelum latihan (dokpri)
Pemanasan sebelum latihan (dokpri)
Kegiatan ini didukung oleh Kepala Sekolah, Guru, Persatuan Orangtua Murid 37 (POM 37), dan seluruh orangtua.  

Dukungan dari Yayasan Bhayangkari Polrestabes Bandung pun diperlihatkan oleh Rina Aswin Sipayung selaku ketua yayasan. Rina mengapresiasi murid TK ini, Arsyach Putra Febrian yang berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Walikota Taekwondo Walikota Cup 2022.

Baru-baru ini, Arsyach menambah koleksi medalinya dengan mendapatkan Medali Emas pada Kejuaraan Kadisjas TNI AD Taekwondo Championship 2022 yang diadakan pada 17-18 September 2022.

Latihan menendang target (dok pri)
Latihan menendang target (dok pri)
Arlinda Febrian selaku Ketua POM yang juga inisiator terselenggaranya latihan Taekwondo di TK ini mengungkapkan bahwa, melalui Taekwondo diharapkan anak dilatih dalam dasar kemandirian, jiwa berjuang, kepemimpinan, empati serta respek pada orang lain.

Kepala Sekolah, Ela Relati mengakui latihan olahraga yang diisi dengan gerakan dasar Taekwondo ini disambut hangat oleh anak, mereka terlihat bersemangat.

Ketika diberikan pengarahan dan pemahaman oleh pelatih, anak-anak juga terlihat dengan tekun mendengarkan. Begitu juga saat mempraktekan pemanasan maupun latihan dasar bagi anak-anak.

Latihan Taekwondo anak ini dikelola langsung oleh pelatih profesional dari klub Taekwondo Pazzer Bandung yang dipimpin oleh Sabeum Guntoro.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan