Ines Nurhajizah
Ines Nurhajizah

Hi Everyone! This blog i dedicated to share all of my interest into Travel, and Photography. I hope this one can inspiring all of you to make your new journey with your friend, or your family! to catch me you can also contact me in inesnurhajizah@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Intip Yuk Pesona Gili Lawa, Pulau Komodo

14 Januari 2018   09:27 Diperbarui: 14 Januari 2018   09:53 655 4 2
Intip Yuk Pesona Gili Lawa, Pulau Komodo
DOKPRI


TRAVELING IS BETTER WAY TO APPRECIATE YOURSELF IN DIFFERENT WAY!

  

Flores, Nusa Tenggara Timur memiliki sejuta cerita bagi penikmatnya, dari mulai Lautannya, Masyarakatnya, Budayanya, Maupun Pulaunya yang memiliki Puncak Bukit yang menawan. 

Salah satu dari banyaknya Pulau di Flores, NTT adalah Gili Lawa atau juga yang dikenal dengan sebutan Gili Laba. Pulau yang tidak kalah cantik keindahannya dari Pulau Padar ini, memiliki daya tarik tersendiri untuk membuat penasaran para Pejalan. Apa yang membuatnya memiliki daya tarik? Posisinya terbagi menjadi dua, yap! Terdapat dua lokasi yang saling bersebrangan, yaitu Gili Lawa Darat dan Gili Lawa Laut.

Untuk mencapai keindahan itu harus dilalui dengan penuh kesabaran, keikhlasan.

Begitulah mungkin kata-kata penyemangat bila mau menikmati Pesona alam Flores. Namun Tenang saja, Travel Buddies atau Agent Perjalanan kamu pasti akan membantu. Aku sendiri pada saat itu menggunakan Travel Agency Indonesia Juara. Para Kru Indonesia Juara Trip siap siaga membantu, menyemangati dan menjaga kami, Para Tamunya dengan penuh cekatan. 

Dari mulai para tamunya yang berusia muda, sampai yang sudah tidak lagi muda, loh! Memang intinya dari melakukan Trip ke Labuan Bajo, Flores, NTT maupun berlibur kemanapun adalah mempersiapkan kondisi fisik yang prima supaya tetap bisa menikmati keindahan alam dengan puas!

Sebelum turun dari Kapal, Para tamu akan di briefing oleh kru Indonesia Juara Trip mengenai bagaimana trek Gili Laba. Mereka mengingatkan agar masing-masing orang membawa air mineral yang sudah mereka siapkan, dan sebaiknya untuk selalu memakai sepatu atau sandal trekking untuk memudahkan perjalanan yang berbatu dan menanjak, dan satu hal lagi diperingatkan HANYA MEMBAWA BARANG SEPERLUNYA.

It's really work!

yang kulihat, jika kita membawa barang bawaan hanya seperlunya akan memudahkan kita dalam proses pendakian, gerak tubuh kita akan lebih cepat dan tidak gampang lelah. So, yang aku bawa dalam backpack kecilku ada kamera, Tissue/handuk kecil, air mineral, liptint, sunglasses, dan topi.

mungkin di Perjalanan bisa jadi kamu kelelahan, jangan malu ya bilang ke teman atau kru untuk istirahat sebentar, karena pasti ada yang menemani. tapi jika kamu rasa in a good condition, let's enjoy the moment.

dokpri
dokpri

Jangan lupa juga untuk saling menyemangati, apalagi kesesama teman perempuan!

 Sesampainya di Puncak Gili Laba, semua rasa lelah terbayar dengan melihat secara langsung garis pantai yang begitu menakjubkan. moment yang sangat patut untuk disyukuri dan diabadikan. 

Indonesia Juara Trip membuat setiap detik perjalanan kami begitu hangat, dan intimate satu sama lain, baik dengan Kru maupun sesama teman open trip! serasa sedang bersama dengan keluarga. nggak lupa juga, Indonesia Juara Trip mengambilkan dokumentasi untuk masing-masing kami maupun secara bersama-sama, dengan kamera profesional dan drone milik mereka.

Boleh dibilang perjalanan ke Labuan Bajo (salah satunya dengan ikut 'Open Trip') itu sangat mengasyikan, karena selain mendapat pengalaman dan teman baru dari berbagai daerah Indonesia maupun luar negeri, kita juga bisa lebih menghargai diri kita lebih baik. 

Contohnya karena Berangkat sendirian, apalagi Perempuan, membuat diri kita jadi lebih mawas, lebih pintar dalam bersikap dan lebih peduli sama sekitar. 

Belum lagi karena berlibur di Flores lebih banyak aktifitas fisiknya, di setiap jalanannya melatih diri kita untuk lebih sabar, lebih saling tolong-menolong dan lebih memaknai segala sesuatunya dengan penuh ceria. 

Jadi sadar ataupun engga sadar, nantinya perjalanan ini akan mengingatkan diri kalian untuk tetap menjadi pribadi yang lebih baik lagi daripada sebelumnya. Karena kalian melakukan semua itu dengan HAPPY.

Oia, Sekarang sudah semakin banyak Travel agency yang membuka Perjalanan baik itu Private Trip maupun Open Trip ke Labuan Bajo dengan pilihan berbagai macam harga, berbagai macam fasilitas, berbagai macam waktu yang tersedia, maupun jenis kapal bagi kamu yang mau Living on Board. Banyaknya pilihan itu jelas akan memudahkan kamu dalam memilih Travel buddies sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu, loh!

TIPS :

PILIHLAH TRAVEL BUDDIES YANG TEPAT

MENJAGA KONDISI FISIK

TRACKING DENGAN SENYUM DAN CERIA

NIKMATI PERJALANAN

BAWA AIR MINERAL

JANGAN BAWA TERLALU BANYAK BEBAN

SIAPKAN KAMERA

SALING MENYEMANGATI DAN MENJAGA, APALAGI TEMAN PEREMPUAN!