Mohon tunggu...
Indrian Ra
Indrian Ra Mohon Tunggu... -

Halo :) , \r\nSalam kenal, Salam santun

Selanjutnya

Tutup

Politik

Menolong Pak Wo-Wi...

4 Juni 2014   18:04 Diperbarui: 20 Juni 2015   05:23 371
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Gue secara pribadi BOSEN sama gosip-gosip ga mutu (namanya jg gosip keleus) yang bersliweran dan masih di-share sana sini tentang Pak WO-WI alias Pak Prabowo dan Jokowi. BOSEN tingkat akut parah ! beudh !

Sekarang ini gue juga ga percaya sama yang namanya meme, gambar, atopun tulisan dari sana-sini tentang kedua bapak-bapak tersebut. Gue lebih milih YOUTUBE-an yang kontennya wawancara LANGSUNG bersama beliau-beliau itu (narasumbernya langsung, dan bukan wawancara dengan pengamat politik yang kadang entah darimana muasalnya). Dan sekali YOUTUBE-an, gue tidak berhenti hanya pada satu video, tapi bisa lebih dari 5 video termasuk video yang berbahasa Inggris (bukan sok-sokan sih, tapi kalo dikira sok ya gapapa deh). Jadi gue sekarang lebih memilih metode ini untuk meyakinkan pilihan gue daripada metode yang lain.

Nah ngomong-ngomong metode lain, sekarang ini banyak banget berita-berita yang bersliweran dikampus gue. Sepertinya ga cuma kampus gue deh, kalo gue ngeliatin sosmed, ternyata sama bahasannya itu-itu mulu (pada ga bosen apa, jadi pada rumpik gitu). Yang ngurus status perkawinan lah, yang ngurus status ke-haji-an lah, yang kuda lah, yang bajaj lah. Apaaalaaah...

Tapi dari beberapa gosip itu (gue juga ga tau berita yang kayak gitu dikategoriin gosip apa ga, tapi sementara ini ditulis gitu aja yak, biar cepet).

Ada dua gosip yang paling bikin panas telinga gue, merah pipi gue, dan botak kepala gue. Apa itu ? Ni gue kasih tau gosip yang bener-bener bikin gue mlongo:

1. "BAPAK ITU ANU NYA UDAH GA ADA LO, KATANYA UDAH DIKE**RI"

Ini gosip yang aneh

“Yang bilang itu temen nya temen temen gue yang juga prajurit satu tugas sm beliau” kata temen gue. Nah, emang lu kenal siape tu prajurit ? emang lu yakin tu prajurit ga punya dendam sama Bapak itu ?

Nah ini pertanyaan paling fundamentalis: EMANG ITU ORANG UDAH PERNAH LIHAT SENDIRI ? ATAU LU UDAH PERNAH LIHAT SENDIRI ?

2. "JANGAN PILIH BAPAK ITU, NANTI JAKARTA BAKALAN DIPIMPIN SAMA CINA KRISTEN"

Nah loh, emang kenape kalo pak Ahok yang mimpin ? nah emang dia Wagub kok (kecuali kalo dia bukan Wagub tapi Raja Dangdut), dan salah satu konsekwensi jadi Wagub ya gantiin Gubernur lah. Iya kan ?

Pertanyaan gue, siapa suruh dulu milih Jokowi-Ahok jadi pemimpin ? Orang-orang pada muji mereka secara moral. Kenapa ga milih pasangan lain aja yang Cagub-Cawagub emang seagama ?. Ini yang nyebar gosip ini bener-bener deh.

Emang ngapain si Ahok ? bakalan nge-CINA-isasi lu ? atau bakalan nge-KRISTEN-isasi lu ? Yaela ga pede amat sih lu ama kepercayaan lu sendiri. Kurang cakap apa si beliau ? Heraan deh gue..

Pantengin YOUTUBE dong, cari kata kunci: Ahok/Basuki Purnama. Liat talkshow dia waktu nyeritain sejarah beliau masuk dunia politik. Lu bakalan terharu biru.

Nah, apalagi yak ? itu aja dulu yang gue posting. Ada gosip lainnya lagi ? tambahin aja, biar kita berantas sampe habis itu gosip, biar yang pada masih ngomongin itu, ngeshare gosip-gosip itu pada ga doyan lagi ngegosipnya.

Ingat-ingat aja, salah satu dari mereka, itu akan menjadi PRESIDEN RI, PENGEMBAN AMANAT RAKYAT, ORANG YANG AKAN MEWUJUDKAN CITA-CITA KITA SEMUA. Masak iya lu tega PRESIDEN lu, orang yang akan memimpin NKRI ini diomongin kayak gitu.

Sama-sama WNI nya atau istilahnya makan dari beras-ikan-ayam yang sama aja tega ngata-ngatain calon pemimpinnya. Trus lu semua ngarep gitu, orang non WNI bakalan menghormati lu ? Yakin ? Think..

Segitu aja dulu dari gue, mas-mas, mbak-mbak,

Salam  Santun , (gue berusaha santun, kalau masih kurang santun, kritik aja yak)
:D

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun