Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Jangan Sedih, 5 Hal Ini Bikin Kamu Bersyukur Menjadi Solo Traveler

23 Januari 2021   11:53 Diperbarui: 23 Januari 2021   14:19 227 26 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Sedih, 5 Hal Ini Bikin Kamu Bersyukur Menjadi Solo Traveler
Ilustrasi Solo Traveler yang Menikmati Liburan (Sumber teachaway.com)

Solo Traveler itu apa sih? Berwisata ke Kota Solo? 

Kadang ada yang bertanya seperti itu ketika sedang menjelaskan tentang niat melakukan solo traveler. Istilah ini cukup populer di kalangan wisatawan di mana menjelaskan bahwa dirinya berwisata seorang diri tanpa ada rekan atau kerabat untuk menjelajahi suatu tempat wisata.

Ada anggapan apa enaknya sih wisata sendirian? Berasa gak ada teman trus kalau mau foto di tempat menarik bingung dan harus minta bantuan orang lain untuk memfotokan. Pernyataan ini memang sering dilontarkan dari seseorang yang kurang tertarik jika bepergian seorang diri.

Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih menjadi solo traveler seperti ingin menyendiri tanpa, susahnya mencari waktu wisata yang pas jika harus bersama partner, tujuan wisata yang berbeda, teman atau partner yang tiba-tiba mengcancel agenda wisata ataupun alasan lainnya. 

Saya pun ketika sudah membuat agenda wisata dengan detail namun ternyata tidak ada partner untuk diajak berwisata bersama maka tetap akan berangkat meskipun seorang diri. Ini juga banyak dilakukan oleh wisatawan lainnya. 

Jangan sedih karena saya melihat ada 5 hal yang patut disyukuri jika kita melakukan solo traveler. Apa saja itu? 

#1 Kita adalah Decision Maker

Ketika kita berwisata dengan teman maka segala keputusan harus didiskusikan bersama seperti tujuan wisata, itinerary, akomodasi hinggal hal printilan seperti apa yang perlu dibawa. 

Adakala ada faktor sungkan jika ingin menyatakan pendapat sehingga kamu hanya sebagai follower yang bisa jadi tidak sejalan dengan hatimu. Ini karena temanmu agak menggunakan suara terbanyak atau ditentukan oleh sosok yang paling disegani untuk mengatur segala hal.

Ketika kita sebagai solo traveler maka segala keputusan berada di tanganmu. Kamu bebas menentukan mau kemana, berangkat jam berapa, naik apa dan hal lain sesuka hati. Bisa saja kamu ternyata tiba-tiba malas keluar hotel karena kondisi hujan dan ingin seharian di hotel pun tidak akan menjadi masalah besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x