Mohon tunggu...
Indovoiceover
Indovoiceover Mohon Tunggu... www.indovoiceover.com

Indovoiceover is a voice-over agency established in 2014 and has quickly become one of the Indonesia’s leading agencies. Indovoiceover are affiliate with www.waiwaistudio.com as a sister company who already established and well known for audio post production quality with many clients around the globe. We have a wide range of talents from deep corporate sound to amazing film trailers voices. Now we are here bringing you a new product who focused in voices with new team, spirit and same passion as dedicated to voices business. If you are voice actors or voice over talents would like to enter the market place, send us a voices demo.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara agar Podcast Kalian Bisa Tayang di Spotify

21 Mei 2019   11:41 Diperbarui: 21 Mei 2019   12:09 0 0 1 Mohon Tunggu...
Cara agar Podcast Kalian Bisa Tayang di Spotify
ini-dia-5-rekomendasi-podcast-di-spotify-5ce387e4733c436648707812.jpg

Nama "Spotify" sudah pasti sudah tak asing lagi bagi kalian penyuka musik. Spotify sudah sejak peluncurannya pada Oktober 2008 menyediakan layanan musik, podcast dan video komersial bagi penggunanya. Ada yang berbayar dan ada pula yang gratis dengan hak cipta yang sudah terlindungi oleh masing-masing pihak label atau manajemen tiap artis.

Pengguna Spotify yang sudah melampaui 75 juta orang per 2015 tak mengherankan membuat banyak pembawa acara podcast menjadikan podcast Spotify sejenis podcasting goal. Potensi memajang hasil rekaman podcast di telinga sekian banyak angka tersebut ditambah sejumlah agensi atau perusahaan rekaman yang sedang mencari talenta baru menjadi dua alasan mengapa podcast Spotify layak menjadi incaran tiap pembawa acara podcast.

Lalu bagaimana sih cara untuk menaruh dan mempromosikan podcast kalian di Spotify?

Jika tujuannya hanya menaruh file podcast untuk konsumsi pribadi, kalian cukup mengikuti instruksi yang terdapat dalam bagian Support dalam situs Spotify. Di sana tersedia satu per satu cara agar file dalam ragam format, seperti .mp3 dan .mp4, bisa diunggah. Kalian juga menyesuaikan dari jenis gawai apa kalian akan mengunggah file podcast kalian, apakah dari tablet, smartphone atau desktop kalian.

Spotify menaruh laman khusus bagi setiap podcaster untuk podcast Spotify kalian. Seperti layaknya membuat akun di media sosial, kalian tinggal membuat akun dan mengisi laman pribadi podcast kalian di sini.

Spotify juga menyediakan pihak ketiga dimana kalian bisa bekerjasama untuk lebih mempromosikan podcast kalian. Dalam bagian Artists di situs ini, kalian bisa tinggal memilih salah satu mitra aggregator podcast yang telah menjalin kemitraan dengan Spotify. Beberapa agregator tersebut adalah Anchor, Audioboom, Backtracks, Blubbry dan Castos.

Tinggal klik dan bacalah secara cermat ketentuan dari masing-masing aggregator tersebut. Keuntungannya menggunakan jasa aggregator tersebut adalah lebih mudahnya seorang pembawa acara podcast untuk mengirimkan hasil podcast mereka ke Spotify.

Setelah memproduksi dan mengunggah hasil karya podcast kalian di Spotify, jangan lupa mempromosikannya ke akun media sosial dan aplikasi chating gratis. Di sini, Spotify memfasilitasi cara berbagi podcast agar lebih mudah dan cepat.

Selamat mencoba !

Sumber : http://indovoiceover.com/cara-agar-podcast-kalian-bisa-tayang-di-spotify/