Mohon tunggu...
Indovoiceover
Indovoiceover Mohon Tunggu... www.indovoiceover.com

Indovoiceover is a voice-over agency established in 2014 and has quickly become one of the Indonesia’s leading agencies. Indovoiceover are affiliate with www.waiwaistudio.com as a sister company who already established and well known for audio post production quality with many clients around the globe. We have a wide range of talents from deep corporate sound to amazing film trailers voices. Now we are here bringing you a new product who focused in voices with new team, spirit and same passion as dedicated to voices business. If you are voice actors or voice over talents would like to enter the market place, send us a voices demo.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Pengaruh Ekspresi Wajah Pada Suara Voice Over Yang Di Hasilkan

28 Maret 2019   17:12 Diperbarui: 8 Mei 2019   11:38 10 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengaruh Ekspresi Wajah Pada Suara Voice Over Yang Di Hasilkan
tokyo-night-lights-bokeh-blurr-1680x1050-knowledgehi1-5c762fa1c112fe0800089595-5c9c9d9fcc52833d0164d532.jpg

Menambahkan senyuman pada saat melakukan Voice over? Kenapa harus melakukannya? Senyum dapat membuat sebuah suara dalam Voice over menjadi lebih berkharisma, walaupun naskah yang dibacanya bergaya kasual. Hanya dengan melakukannya dapat membuat suara talent tersebut menjadi lebih hangat.

Talent seharusnya menambahkan senyuman pada apa yang dia baca. Baik itu naskah yang komersial atau non komersial. Hal ini dikarenakan nada suara erat kaitannya dengan ekspresi wajah kita. Coba saja pada saat mengobrol dilakukan sambil mengernyitkan dahi. Pasti nada yang dihasilkan akan seperti orang sedang marah dan terdengar kaku. Lain halnya jika melakukannya dengan sedikit tersenyum, nada yang dihasilkan akan terdengar lebih hangat dan lebih menarik perhatian orang yang mendengarnya. Hal itu juga berlaku pada saat melakukan sebuah Voice over. Melakukannya dengan senyum merupakan salah satu tehnik dasar dalam Voice over.

Mungkin pada saat-saat awal mempraktekkannya akan mengalami sedikit kesulitan. Mulailah berlatih dengan membaca tulisan-tulisan di website ini sambil tersenyum. Tidak perlu tersenyum dengan lebar. Tetapi jangan lupa untuk melakukan pemanasan, seperti mengucapkan huruf A, I, U, E, O dengan mulut yang agak lebar dan pengucapannya terdengar jelas. Hal itu berguna untuk melatih otot di seputaran mulut. Jangan terlalu lebar, karena akan membuat rahang sakit.

indovoiceover.com
indovoiceover.com
Sebuah senyuman itu dapat mewakili kebaikan, kebijaksanaan dan kebahagiaan.

Source : Pentingnya Menambah Senyum dalam Voice Over Service Anda

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x