Mohon tunggu...
Gaya Hidup

Kenapa Rutin Salat Dhuha Itu Penting Banget?

8 Maret 2017   07:16 Diperbarui: 8 Maret 2017   08:21 1359 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenapa Rutin Salat Dhuha Itu Penting Banget?
indiraabidin.com

Teman-teman,

Kita semua pasti banyak deh yang diinginkan. Ada yang mau sembuh, mau sejahtera, pingin bisa sekolah di sekolah terbaik, ingin kirim anak ke kota terbaik, berharap dapat jodoh dan lain-lain. Nah, kita banyak mau, banyak minta sama yang Maha Pemberi, Pengasih dan Penyayang, Sang Maha Penyembuh dan Pemilik Kekayaan. Dan karena permintaan kita semua bukan permintaan yang basic, bukan sekedar ingin bernafas, sudahkah kita mencoba mencari perhatianNya?

Perhatian dan kelebihan-kelebihanNya tentu bisa didapat, kalau kita benar-benar ikuti semua perintahNya, hindari laranganNya. Dan karena ini permintaan extra, ibarat sekolah, kita mau daftar kursus tambahan, harganya harus ekstra juga bukan?

Harga ekstra inilah yang butuh ibadah ekstra, di luar yang wajib. Nah, salah satunya, selain tahajud, adalah shalat dhuha.

Kenapa penting sekali bagi kita untuk rutin shalat dhuha?

Sedekah untuk semua anggota tubuh.

Jangan sampai kita cuma mau enaknya saja menikmati semua karunia organ yang sehat. Kita perlu sedekah atas semua organ tersebut.

“Hendaklah masing-masing kamu bersedekah untuk setiap ruas tulang badanmu pada setiap pagi. Sebab tiap kali bacaan tasbih itu adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kepada yang ma’ruf adalah sedekah, mencegah yang mungkar adalah sedekah. Dan sebagai ganti dari semua itu, maka cukuplah mengerjakan dua rakaat Sholat Dhuha.” (HR Muslim)

Mensucikan diri

Kita banyak mau, bukan? Ya usahakanlah mendapatkan semua dengan "cari muka" kepadaNya. Mana bisa cari muka kalau kita tidak suci. Nah, orang yang Shalat Dhuha akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah.

"Barangsiapa yang selalu mengerjakan shalat Dhuha niscaya akan diampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan.” (HR. Turmudzi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x