Mohon tunggu...
Indah Novita
Indah Novita Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Cinta Segitiga, Tak Harus Egois untuk Bahagia

7 Agustus 2021   23:18 Diperbarui: 10 Agustus 2021   11:30 549 21 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kuch Kuch Hota Hai (1998) (sumber: IMDb via kompas.com)

Soal cinta selalu menarik untuk dibicarakan. Entah dalam kehidupan sehari-hari, atau menjadi tema yang selalu aktual dalam buku, lagu, puisi, atau film. Tema cinta nggak ada matinya. Apalagi kalau sudah bicara soal cinta segitiga. Seru. Karena pasti ada airmata di dalamnya.

Salah satu kisah cinta segitiga yang cukup fenomenal yang saya tahu adalah kisah cinta antara Rahul, Anjeli, dan Tina. Kenal mereka, nggak? 

Penggemar film bolywood pasti kenal, donk. Benar, mereka adalah tiga tokoh utama dalam film "Kuch-Kuch Hotahai". Rahul diperankan oleh Shahrukh Khan, Anjeli oleh Kajol, dan Tina oleh Rani Mukherjee.

Ceritanya, Rahul dan Anjeli adalah sahabat karib. Mereka suka main basket berdua. Rahul tak pernah memandang Anjeli sebagai seorang wanita. Dianggapnya sama kayak sahabat cowok saja karena Anjeli memang tomboy.

Suatu ketika datanglah Tina, mahasiswi baru di kampus mereka. Tina sangat bertolak belakang dengan Anjeli. Ia berambut panjang, cantik, lemah-lembut, dandan modis girly. Rahul langsung terpesona dan melakukan pedekate ekstrem. 

Awalnya Anjeli juga senang ada Tina. Mereka bertiga sering hang-out bersama - hingga pada satu titik, Anjeli merasa tersisih. 

Ia menyadari dirinya mencintai Rahul lebih dari sahabat, dan di saat yang sama ia menyadari bahwa Rahul dan Tina mulai saling cinta. Anjeli mundur, memilih pulang kampung dan menghilang selamanya. Rahul menikah dengan Tina.

Tentu saja penulis cerita tak rela kisah berakhir begitu saja, apalagi durasi film India kan tiga jam, he. Tina meninggal saat melahirkan anak Rahul (Meninggal saat melahirkan apa meninggal waktu anaknya masih kecil, ya? Lupa saya, soalnya sudah lama nontonnya). Rahul membesarkan putrinya yang diberi nama Anjeli - dibantu oleh ibunya.

Saat si Anjeli kecil ini umur 8 tahun, ia membuka surat dari almarhum Tina. Pura-puranya waktu Tina mau meninggal kan dia terasa gitu, lalu nulislah semacam surat wasiat buat anaknya. 

Pada surat inilah si Anjeli kecil baru tahu sejarah persahabatan tiga serangkai ayahnya, ibunya dan Tante Anjeli. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan