Mohon tunggu...
Humaniora

Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Dingin

1 Juli 2016   11:55 Diperbarui: 1 Juli 2016   12:09 83 1 1 Mohon Tunggu...

Mencuci muka bisa menggunakan air dingin maupun air hangat. Tergantung, kapan mencuci muka. Jika kalian setelah bepergian dan menyebabkan muka berminya, sebaiknya disarankan mencuci muka dengan air hangat karena minyak atau lemak mudah larut bila dicuci dengan air hangat. Tetapi jika kalian mencuci muka setelah memijat komedo atau jerawat yang di wajah sebaiknya disarankan menggunakan air dingin agar pori-pori di wajah segera tertutup. 

Selain menutup pori-pori wajah, mencuci muka dengan air dingin juga memiliki beberapa manfaat yaitu seperti berikut ini:  

Mengurangi Pembengkakan 

Saat tidur kalian mengalami yang dinamakan regenerasi kulit, dan hal itu membuat wajah kalian saat bangun tidur terlihat membengkak. Maka dari itu, baiknya saat pagi mencuci muka dengan air dingin karena memiliki efek menyegarkan dan mengurangi pembengkakan pada mata dan wajah. 

Menutup pori-pori wajah 

Saat mencuci muka dengan air hangat otomatis pori-pori akan terbuka. Mencuci wajah menggunakan air dingin akan menutup dan mengencangkan pori-pori. Tidak hanya itu, juga dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah. 

Mencegah Penuaan Dini 

Air dingin dapat bekerja sebagai anti keriput yang paling baik karena mampu menjadi botox alami yang mencegah penuaan dini. Ini akan membuat wajah kalian lebih kencang dan terlihat lebih muda. 

Mendinginkan efek sinar matahari 

Seperti yang dikutip dari Okezonesaat kulit terkena sinar matahari kadang akan membuat terasa sedikit perih dan mengalami iritasi. Nah membilas wajah dengan air dingin dapat membantu mencegah efek sinar matahari yang bisa mengubah warna kulit.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x