Mohon tunggu...
Indah Lestari
Indah Lestari Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar/mahasiswa

indah lestari,pelajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Motivasi Sukses pada Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

22 Juni 2022   03:54 Diperbarui: 22 Juni 2022   04:01 114 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Film Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar Film ini terisnpirasi dari kisah nyata motivator asal Indonesia, Merry Riana, yang sukses meraih satu juta dolar pertamanya di Singapura.perjalanan Merry Riana yang tidak pantang menyerah untuk mewujudkan mimpi  dapat memotivasi untuk bayak orang.

Awal cerita dimulai pada saat terjadinya kerusuhan di Indonesia pada Mei 1998 kondisi di Indonesia sedang tidak stabil  saat Indonesia terkena krisis moneter .Cerita dalam film “Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar”  berawal ketika Merry Riana  (Chelsea Islan) Merry yang pada saat itu baru tamat SMA, dikirim oleh Papanya ke Singapura karena menurut Papanya situasi disana akan lebih aman dibandingkan dengan situasi di Jakarta.Orang tua Marry (Ferry Salim dan Cyntia Lausu)  terpaksa harus menjual barang-barang mereka . sesampainya di bandara, orang tua Merry hanya mampu membeli satu tiket. Akhirnya Merry berangkat seorang diri menuju Singapura. Di Singapura, Merry harus mencari tempat tinggal karena saudara ayahnya sudah pindah alamat.


Merry sendirian berada di singapura dengan bekal uang yang cukup untuk makan . Dengan berbekal uang seadanya, Merry harus memutar otak supaya bisa bertahan hidup dan mewujudkan mimpinya untuk kuliah.
Meski cita-cita untuk kuliah dan menjadi sukses terasa begitu jauh ,tapi Merry tidak putus asa berjuang bertahan hidup di singapura .Dengan bantuan sahabat nya Irene  (Kimberly Ryder) ,Merry mencari celah pada aturan singapura yang begitu ketat untuk tinggal bersama Irene. karena perbuatanya itu melanggar aturan akhirnya Merry harus diusir dari asrama itu. Irene,mencoba untuk bernegosisasi dengan pihak kampus agar Merry dapat menginap di sana, Pihak kampus memberi syarat untuk tinggal disana harus menjadi mahasiswa di kampus tersebut. Dan untuk menjadi mahasiswa di universitas tersebut, Merry harus melewati tes.Merry yangmemiliki kegigihan dan kepintaran akhirnya lolos seleksi ujian dan diterima di salah satu perguruan tinggi terbaik di Singapura.

Namun, senyum Merry hilang ketika ternyata dia harus membayar uang perkuliahan yang lumayan besar .Harapan terakhir nya adalah mengambil program dari ketetapan tempat kuliah bisa melanjutkan menjadi pelajar atau telat dalam pembayaran jika memiliki seorang penjamin Merry mencari seorang mahasiswa senior yang mau menjadi penjamin .karena ia tidak punya kerabat di singapura dan Irene tidak bisa menjadi penjamin .ia berharap seorang mahasiswa senior  dari Indonesia bisa membantunya .Alva (Dion Wiyoko) mau jadi penolong nya .Alva menyuruh Merry untuk mencari kerja sampingan .

Sambil berkuliah ,Merry tetap berusaha mengejar cita-citanya untuk bisa sukses secepatnya .semua pekerjaan ditekuninya ,mulai dari menyebar brosur,bisnis online ,hingga bisnis saham .Dalam perjanan hidup nya masalah cinta pun sempat datang .

Bagaimana Merry menghadapi masalah percintaan itu?bagaiman pula akhir perjuangan Merry di singapura ?bagaimana Merry mewujudkan satu juta dolar pertama nya ?

Tonton Film Merry Riana : mimpi sejuta dollar, yang dapat memotivasi dalam meraih mimpi  .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan