Mohon tunggu...
Indah Dwi Rahayu
Indah Dwi Rahayu Mohon Tunggu... Lainnya - Semesta Membaca Tinta yang Tertoreh

If I might share my opinion, this world is hell, and our task is to create our own heaven - Eka Kurniawan, Beauty Is a Wound.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

IMIP Salurkan Bantuan 2 Ambulans untuk Desa di Bahodopi

10 Maret 2022   16:47 Diperbarui: 10 Maret 2022   16:50 202 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bantuan dua ambulans untuk desa di Bahodopi. Sumber foto: iglobalnews.co.id

PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) kembali memberikan bantuan di bidang kesehatan. Kali ini bantuan tersebut adalah dua unit ambulan yang diberikan untuk dua desa di Kecamatan Bahodopi yaitu Desa Fatufia dan Desa Bahomakmur. 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh PT IMIP di Kantor Kecamatan Bahodopi pada hari Kamis (10/3/2022) dan disaksikan oleh Sekretaris Camat Bahodopi, Arsan.

Di tempat yang sama, pihak manajemen PT IMIP yaitu Koordinator Divisi Community Development dan CSR (Comdev CSR) Departemen External PT IMIP, Raden Tommy A Prayogo mengatakan bahwa sektor kesehatan selalu menjadi fokus utama dalam kegiatan CSR PT IMIP.

Lebih lanjut, Tommy berharap program CSR yang dicanangkan oleh PT IMIP dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat Morowali. Seperti bantuan unit ambulans untuk masyarakat Kecamatan Bahodopi ini. Sudah lama masyarakat desa menginginkan fasilitas ambulans.

Pasalnya seiring pertambahan penduduk di kecamatan Bahodopi, beberapa wilayah sudah mulai kewalahan untuk mengakomodir panggilan darurat dari masyarakat. Dan PT IMIP memberikan apa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa Fatufia dan desa Bahomakmur yaitu ambulans.

Tommy juga menjelaskan bahwa ambulans ini nantinya akan 100 persen dikelola pemerintah desa Fatufia dan Bahomakmur. Dan kedepannya, desa- desa lainnya yang ada kecamatan Bahodopi akan mendapatkan bantuan kesehatan berupa ambulans atau tergantung dari pengajuan tiap desa tentang barang apa yang paling dibutuhkan.

Sedangkan dari pihak kepala desa Fatufia yaitu H Muhammad sangat mengapresiasi dan merespons baik atas dukngan serta bantuan dari pihak PT IMIP. Berita bantuan ini, diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat selanjutnya bisa meningkat lebih baik. 

Kepala desa Fatufia juga mengatakan meski ambulans ini 100 persen akan diperuntukkan ke desa Fatufia, namun jika ada masyarakat desa lain yang membutuhkan tentunya mereka bisa menggunakan fasilitas ini.

Sedangkan kades Bahomakmur, Sutarni juga mengatakan bahwa bantuan ambulans dari PT IMIP ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Bahomakmur. Dan senada dengan Kades Fatufia, ambulans ini juga bisa digunakan untuk warga dari desa selain desa Bahomakmur. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan