Mohon tunggu...
Indah Dwi Rahayu
Indah Dwi Rahayu Mohon Tunggu... Lainnya - Semesta Membaca Tinta yang Tertoreh

If I might share my opinion, this world is hell, and our task is to create our own heaven - Eka Kurniawan, Beauty Is a Wound.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

PT IMIP Mulai Memberikan Vaksinasi Booster untuk Pekerjanya

25 Februari 2022   10:40 Diperbarui: 25 Februari 2022   10:47 154 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kegiatan kick-off vaksinasi booster di PT IMIP. Sumber foto: palu.tribunnews.com

Pemberian vaksin penguat (booster) untuk pekerja industri telah resmi dimulai. Kegiatan vaksinasi diresmikan secara langsung oleh Presiden Jokowi lewat acara kick-off vaksinasi booster di PT Komatsu Indonesia, Jakarta Utara, pada Kamis (24/2). Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. 

Pemberian vaksinasi kepada pekerja sektor industri menjadi prioritas karena di sektor inilah yang paling berperan besar membantu pemulihan ekonomi negara di tengah pandemi. Pemberian vaksinasi sebagai upaya menghidupi sektor industri tetap produktif, selain dengan cara memperketat protokol kesehatan

Diketahui pada acara kick-off vaksinasi booster ini diikuti oleh belasan kawasan industri yang tersebar di Tanah Air. Salah satunya kawasan industri yang turut ambil peran adalah Kawasan Industri Morowali atau PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). 

Presiden pun memberikan kata sambutan dan mengingatkan kembali pentingnya vaksinasi bagi sektor industri. Diharapkan dengan sudah divaksnasi secara menyeluruh, sektor industri tidak terganggu aktivitas produksinya hingga kegiatan ekspor. Selanjutnya, Presiden Jokowi juga menyapa secara virtual para peserta kick-off vaksinasi booster.

Selain PT IMIP, kawasan industri lainnya yang belasan kawasan industri yang mengikuti kick-off vaksinasi booster. Kawasan industri tersebar dari Medan, Batam, Jawa Barat, Surabaya hingga Kalimantan. Disebutkan bahwa total pekerja industri yang divaksin pada kegiatan kick-off vaksinasi booster ini mencapai 86.532 orang.

Menurut data dari Kemenperin, pemberian vaksinasi untuk pekerja industri dari tahun 2021 hingga kini telah mencapai progres 87.73%, mencakup vaksinasi dosis lengkap  (dosis 1 dan dosis 2). Dan dengan munculnya varian Omicron, pemerintah terus mendorong pemberian vaksinasi booster secara menyeluruh.

Dan pemberian vaksinasi pada PT IMIP untuk sekitar 42.500 karyawannya telah dilakukan dari Mei 2021. Dan hingga November 2021, dilaporkan pemberian vaksinasi sudah mencapai 90% dengan 39.784 karyawan telah divaksinasi hingga dosis 2. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan