Mohon tunggu...
Inavoice
Inavoice Mohon Tunggu... The Biggest Audio Marketplace and Voice Over Agency in Indonesia

There are several works we can do for you to boost up your project! From our audio marketplace, you can purchase music for your products or campaign, along with various unique voices from our voice over Indonesia talents. We also provide 18 different languages and more languages soon You can also create your own music for your project with us!

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

2 Profesi Freelance Berpenghasilan Tinggi di Bidang Audio

2 Februari 2021   17:25 Diperbarui: 3 Februari 2021   18:35 143 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
2 Profesi Freelance Berpenghasilan Tinggi di Bidang Audio
High Income Freelance Job in Audio Field/edit dari kumparan.com

Halo-halo, Admin Inavoice.com balik lagi ni dengan membawakan informasi segar yang mungkin bisa melengkapi atau mengisi relung hatimu yang kosong. Kali ini Minavoice ingin membagikan sedikit informasi tentang profesi-profesi freelance dibidang audio yang bisa kalian semua jadikan pekerjaan sampingan atau pekerjaan utama.

Tentunya ketika sharing tentang profesi freelance di bidang audio dengan penghasilan yang tinggi ini, Minavoice tidak hanya mengutip sana-sini, namun juga melihat langsung kejadian dilapangan dan membagikan pengalaman dari teman-teman admin yang juga banyak bekerja pada profesi ini.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa dalam bekerja seseorang dihadapkan pada pilihan passion atau tunduk pada rutinitas yang membosankan. Passion adalah bahan bakar yang sempurna dan akan sangat mempengaruhi determinasi, keyakinan, dan cara anda mencintai pekerjaan anda.

Bukan berarti ketika anda tidak bekerja pada passion anda adalah hal yang salah. Seperti yang telah Minavoice ungkapkan di atas, mungkin anda akan sedikit terjebak pada rasa yang membosankan dengan rutinitas-rutinitas yang tidak anda cintai. Terjebak pada rasa bosan dalam melakukan hal yang itu-itu saja bisa menyebabkan anda merasa tidak nyaman dan mungkin membuat anda berpikir ulang mengenai tujuan hidup anda.

Banyak cara menyiasati hal ini, mulai dari menyalurkan hobi terpendam anda disela-sela waktu bekerja, dan yang paling ekstrim adalah keluar dari pekerjaan anda dan mengejar passion anda pada hal yang anda cintai. Semua adalah pilihan anda, dan anda yang mengetahui limit anda ketika dihadapkan pada pilihan ini.

Nah tugas Minavoice disini adalah, memberikan kabar berita kepada anda yang memiliki passion pada dunia audio, khususnya berbicara di depan microphone dengan cakap. Berita itu adalah ada loh 2 profesi freelance di bidang ini yang bisa dijadikan pekerjaan sampingan atau bahkan pekerjaan utama anda. Berikut adalah beberapa profesi tersebut :

2 Profesi Freelance di Bidang Audio 2021

1. Voice Actor

Voice Actor/dokumen pribadi
Voice Actor/dokumen pribadi
Trend menjadi voice actor meningkat tajam ketika masa pandemi. Hal ini bisa anda check melalui Google Trend dengan keyword voice over. Selama masa pandemi pencarian keyword mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan ini sungguh meningkat, dan juga terlihat bahwa saat ini banyak sekali orang yang bekerja pada kategori voice acting.

Lantas apa sih voice acting itu? Voice acting merupakan jenis pekerjaan yang menggunakan suara untuk berakting. Berbeda dengan actor yang berada di depan kamera, audiens hanya mengkonsumsi suara dari voice actor dan voice actor harus mampu mengobok-obok audiens dengan theater of mind.

Ada beberapa pekerjaan freelance yang bisa anda lakukan ketika anda memiliki passion pada dunia voice acting. Beberapa diantaranya adalah dengan menjadi dubber dan voice over talent. Bagi teman-teman yang belum memahami benar apa itu dubber dan voice over talent, Minavoice mau menekankan bahwa ini adalah jenis pekerjaan yang berbeda.

Dubber adalah mengisi suara untuk kartun, opera sabun, iklan yang dialih bahasakan, atau segala sesuatu yang memiliki keterkaitan dengan lipsync. Sedangkan voice over talent atau yang lebih terkenal di Indonesia dengan sebutan pengisi suara adalah profesi yang pekerjaan utamanya adalah membacakan naskah / script / narasi yang diproduksi sedemikian rupa dengan tujuan yang cenderung komersil, seperti iklan baik radio, tv, digital, company profle, e-learning, dsb. 

Setiap pekerjaan pasti membutuhkan investasi untuk memulainya, dan untuk memulai pekerjaan freelance ini, selain investasi waktu, ada beberapa investasi alat yang anda butuhkan. Beberapa alat yang butuh anda investasikan antara lain, komputer, software perekaman suara, audio interface, microphone, ruangan dengan treatment yang baik, dan alat penunjang lain seperti pop filter, reflection filter, kabel, stand microphone, dan playback monitoring system.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x