Mohon tunggu...
Imran Rusli
Imran Rusli Mohon Tunggu...

Penulis dan jurnalis sejak 1986

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Telkomsel 222 Apa Maumu?

11 Oktober 2011   07:51 Diperbarui: 26 Juni 2015   01:05 894 0 3 Mohon Tunggu...

Sejak dua bulan lalu saya rutin dikirimi SMS dari nomor 222. Saya tidak tahu siapa pemilik nomor ini, tapi yang jelas saya pengguna Telkomsel Simpati pra bayar.

222 ini rajin banget mengirimi saya SMS, paling tidak dua kali sehari, pagi dan malam, sering juga tengah malam. Isi SMS-nya begini: "Selamat, Anda mendapatkan bonus Dpr 1 sebesar 500 SMS. utk cek bonus tekan *8889#". Saat baru menerima SMS itu saya iseng tekan *889# itu dan tertera di situ bon SMS yang saya peroleh.

Bonus itu lumayan, pagi 500 SMS, malam 100 SMS, tapi itu kalau bonusnya benar-benar ada, karena nyatanya bonus itu tak pernah ada, alias bonus fiktif (he he kaya SPPD fiktif aja).

Bagaimana saya tahu? Pernah saya kehabisan pulsa sehingga untuk SMS pun nggak ada lagi, tapi baru terima SMS dari 222, lalu saya coba SMS-an, e alah, kampret, ternyata nggak bisa. Saya penasaran, lain kali sengaja saya coba lagi, hasilnya tetap saja nihil, alias tak ada sama sekali.

Saya mulai berpikir apa tujuannya bonus 600 SMS tiap hari oleh 222 ini? Pulsa saya tak pernah tersedot--kecuali punya istri, tapi itu salahnya sendiri, suka banget nyoba reg reg-an sih, gampang tergoda iming-iming hadiah apa saja--tapi bonus SMS fiktif itu datang terus.

Apa ya tujuannya?

Kalau mata anggaran palsu di APBD saya tahu dan paham maksudnya, tapi apa untungnya bagi Telkomsel atau siapapun 222 itu membuat pos pulsa fiktif?

Yang jelas saya sangat terganggu dengan SMS tipu-tipu ini, karena sering menunggu SMS penting, tapi yang nongol malah 222 lagi 222 lagi, ngehek banget deh....! Apalagi kalau datangnya tengah malam, gondok batul saya. Apa begitu ya cara berbisnis Telkomsel? Makin besar kok malah makin tak beretika?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x