Mohon tunggu...
Imelda Matwaan
Imelda Matwaan Mohon Tunggu... Administrasi - Tenaga Administrasi

Membuat aneka kuliner baik itu makanan kecil atau besar karena saya senang dan gemar memasak. Di satu sisi tugas dan tanggungjawab saya di tempat kerja yang membuat saya kadang mencari waktu lowong untuk hobi saya di atas tersebut

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Bermula dengan Hobi dan Berlanjut Menjadi Bisnis

5 Oktober 2023   21:00 Diperbarui: 5 Oktober 2023   21:07 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Memasak merupakan hobi dan kegemaran saya sejak duduk di bangku pendidikan SLTP. Hal ini dikarenakan saya sudah terbiasa membantu ibu memasak di rumah setelah pulang dari sekolah. Seiring berjalannya waktu dan saya telah berumahtangga maka saya melanjutkan hobi saya itu menjadi usaha kecil-kecilan di rumah dengan menjual makanan siap saji dan kuliner untuk cemilan. 

Hal ini dikarenakan tuntutan kebutuhan hidup serta niat saya juga untuk mulai berbisnis kecil-kecilan di rumah saja. Usaha rumahan ini mulai saya geluti dari tahun 2018 sampai dengan saat ini. Saya tidak mengejar keuntungan yang besar tetapi saya lebih terfokus ke kepuasan yang diterima oleh para pembeli. 

Sepanjang usaha rumahan ini, saya terkadang mengalami pasang surut dalam hal pendapatan. Tapi itu menjadi sebuah penguatan bagi saya untuk lebih mengatur, mengelola dan meminimalkan segala resiko yang dapat berdampak negatif bagi usaha rumahan saya ini. Harapan dan cita-cita saya bahwa semoga usaha ini bisa dan akan tetap eksis sampai waktu yang lama. Sekian dan terima kasih .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun