Manajemen UISI, Gresik – Mahasiswa yang berjiwa entrepreneur dan memiliki skill talenta menjadi fokus awal bagi kemajuan Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).
Hari Sabtu (22/01), mahasiswa Manajemen UISI menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan UISI Goes To School yang telah bekolaborasi dengan acara Sounds of Competition dan Business Exhibition.
Diselenggarakannya acara ini dengan tujuan serta alasan sebagai salah satu implementasi dari Mata Kuliah MICE Prodi Manajemen agar para mahasiswanya dapat mengadakan sebuah event yang sukses serta menjadi wadah bagi mahasiswa untuk dapat belajar mengkoordinir dan mengorganisasikan sebuah event secara langsung. Para mahasiswa dapat mengasah skill manajemen waktu, perencanaan event, serta pengorganisasian sebuah tim.
Melalui mata kuliah mice (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) mahasiswa dapat menciptakan sebuah event dengan tema “UISI Goes to School for Business Exhebition and Sing of School Competition”.
Dengan mengadakan kegiatan perlombaan antar siswa/i SMA untuk mengembangkan talenta yang mereka miliki, serta sebagai ajang pameran bisnis yang dapat dijadikan sebagai sebuah panggung untuk mengetahui informasi dunia bisnis maupun kewirausahaan. Mahasiswa melakukan sharing & pengordinasian pada sebuah event yang mereka jalankan.
Tema kali ini membahas tentang bagaimana agar mahasiswa dapat mengadakan sebuah event yang dapat diikuti oleh para masyarakat meluas, salah satunya yakni untuk siswa/i SMA. Dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mahasiswa lebih mudah untuk bersosialisasi dalam melaksanakan sebuah event.
UISI Go To School ini merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa Manajemen UISI tentang unjuk bakat serta unjuk bisnis.
Dalam kesempatan kali ini UISI juga berkolaborasi dengan SMAN 1 Cerme untuk mengadakan kegiatan UISI Goes to School. Terbuka bagi pelaku bisnis untuk ajang memamerkan produk andalannya.
Acara ini berlokasi di aula SMAN 1 Cerme serta disiarkan langsung melalui Live Instagram @manajemen.uisi agar peserta dari luar (umum) dapat ikut meramaikan acara. Sebelumnya Ibu Marisya Mahdia Khoirina, S.M., M.M. selaku kepala bagian marketing UISI membuka acara ini dengan sambutan melalui virtual Live Instagramnya.
Kali ini Business Exhibition menghadirkan tenant yang nggak kalah keren pastinya diantaranya valmor.id, Mutiara Snack Centre, Dessert Me, serta kewirausahaan himpunan organisasi Manajemen, Desain Komunikasi Visual, Teknologi Agro Industri, Teknik Kimia, dan Akuntansi.
Dimana pada saat acara berlangsung para tenant akan menjelaskan serta menjawab semua pertanyaan seputar bisnis mereka kepada peserta dari siswa/i SMAN 1 Cerme ataupun umum pada live Instagram @manajemen.uisi.
Adanya UISI Business Exhibition ini harapannya memperkenalkan lebih luas tentang seluruh bisnis dengan produk-produk lokalnya atau andalannya yang dimana tidak kalah kerennya dengan produk-produk export dan bagi siswa/i SMA untuk belajar terkait dunia bisnis, agar dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur serta menjadi suatu kegiatan yang tepat untuk meningkatkan kreatifitas dan ketajaman dalam hal berbisnis.
Hal tersebut menjadi cara tersendiri untuk menarik minat entrepreneur di lingkungan SMAN 1 Cerme, mahasiswa/i UISI dan peserta pada Live Instagram @manajemen.uisi.