Mohon tunggu...
Ima Widya
Ima Widya Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hobi menonton drakor dan membaca AU INFJ

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupanku

24 September 2022   08:04 Diperbarui: 24 September 2022   08:13 19 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

PETA KEHIDUPAN

 

 

PETA KEHIDUPAN

dreams come true

Ima Widyaningsih

Manajemen 

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA merupakan salah satu perguruan tinggi swasta milik Persyarikatan Muhammadiyah yang berlokasi di Jakarta. Universitas ini biasanya dikenal dengan nama UHAMKA. Saat ini UHAMKA memiliki akreditasi A dengan predikat unggul. Selain itu, UHAMKA mengedepankan nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan dalam menjalankan proses belajar mengajar yang kelak menjadi spirit dalam bermuamalah di kehidupan sehari-hari dan dengan itu juga diharapkan dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang unggul secara spiritual dan intelektual.

Yaps, disinilah saya berkuliah, disinilah saya menuntut ilmu, menjadi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen. Mahasiswa, Apa itu mahasiswa? Maha artinya besar, amat, yang teramat dan siswa adalah murid, anak didik. Jadi mahasiswa adalah akademisi yang memiliki tempat tersendiri di dalam masyarakat, mahasiswa juga memiliki keistimewaan dan memiliki peran dan fungsi sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pasti ada alasan semua orang menentukan pilihan baik sekolah dimana, makan apa dan lain-lain. Sama hal nya dengan saya memilih prodi manajemen karena disinilah saya untuk menata masa depan. Tak mau kupu-kupu alias kuliah pulang- kuliah pulang, disini saya memulai dengan kegiatan organisasi di dalam maupun di luar kampus. Sayang sekali jika kita tidak melakukan atau bergabung dalam kegiatan organisasi karena disinilah kita melatih disiplin, keberanian, mengembangkan kemampuan baik yang sederhana maupun kemampuan yang baru dan berbeda dari kebanyakan orang juga tanggung jawab , menambah relasi pertemanan, wawasan, pola piker, kemampuan berkomunikasi, melatih leadership dan ajang latihan dunia kerja sesungguhnya.

Selanjutnya memperdalam keagamaan, di sinilah ilmu bedampingan dengan agama. Belajar agama bukan hanya tentang akademik atau pelajaran di sekolah ataupun dikampus, tetapi juga tentang memperkokoh akidah, ibadah yang benar, dan akhlak yang baik. Karena nanti setelah lulus bekal kita nanti tak hanya ilmu akademik tapi juga ilmu dalam beragama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan