Mohon tunggu...
Imammatul Awalia Nuramaliah
Imammatul Awalia Nuramaliah Mohon Tunggu... Mahasiswa - @imaaanuramaliah

Mahasiswa STEI Bina Muda Bandung

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

5 Tips dan Trick Terbaik untuk Kamu yang Sulit Mencintai Diri Sendiri

20 September 2021   16:36 Diperbarui: 20 September 2021   16:54 34 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber: freepik.com 

Sudahkah kamu mencintai diri sendiri? Jika belum bahkan tidak mau mencintai diri sendiri, maka kamu akan mengalami kesulitan untuk menjalani kehidupan. Berbagai hal akan dialami oleh seseorang yang sulit mencintai dirinya, salah satu dampaknya yaitu setiap saat akan merasa kurang percaya diri atas segala kekurangan yang ada.

Nah, ada beberapa hal yang cukup ampuh untuk kalian yang ingin tahu dan memulai mencintai diri sendiri yaitu sebagai berikut:

1. Kenali Dirimu

Kalian pasti ingat kan mengenai pepatah "tak kenal maka tak sayang?", sebelum mencintai mari terlebih dahulu mengenal diri sendiri. Dengan mengenali diri sendiri akan menumbuhkan keyakinan bahwa setiap orang itu sangatlah berharga dan memang pantas untuk dicintai oleh siapapun.

2. Jangan Pernah Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain.

Kamu harus mencintai diri sendiri dengan apa adanya berarti menerima segala kelebihan tanpa ada rasa tinggi hati, namun di sisi lain berlapang dada untuk merangkul setiap kekurangan diri karena setiap orang berbeda.

3. Menjaga Kesehatan Tubuh

Mulai mencintai diri sendiri dengan menjaga kesehatan tubuh. Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi makanan sehat, tidur secara teratur selama 7-8 jam (tidak begadang), perbanyak meminum air putih, dan rutin berolahraga setiap hari.

4. Meluangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri merupakan salah satu cara yang paling efektif. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mengistirahatkan diri dari gadget, mendengarkan musik, melakukan hobi ataupun melakukan hal yang paling disukai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan