Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tite, Mengapa Kau Pilih Rodrygo?

10 Desember 2022   01:49 Diperbarui: 10 Desember 2022   01:59 711
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Brasil vs Kroasia. Foto: AFP/JEWEL SAMAD dipublikasikan kompas.com

Brasil tersingkir di ajang Piala Dunia 2022. Mereka kalah adu penalti dari Kroasia di babak perempatfinal, Sabtu (10/12/2022) dinihari.

Brasil sudah bagus. Mereka bermain keren karena mampu beberapa kali memiliki peluang di kotak penalti Kroasia. Cuma sayangnya, dari 11 peluang emas seperti dikutip dari livescore, hanya satu yang menjadi gol.

Brasil tak beruntung. Tapi ada satu pertanyaan untuk Tite. Kenapa penendang pertama penalti yang penting itu adalah Rodrygo?

Rodrygo masih muda, baru 21 tahun. Tapi diberi beban super besar di laga penting. Apakah tak ada yang lebih senior? Kan banyak. Ada Neymar, Casemiro, Marquinhos, dan beberapa nama lain.

Beban adu penalti di Piala Dunia adalah beban yang sangat berat, apalagi penendang pertama. Apalagi, Rodrygo makin terbebani karena penendang pertama Kroasia berhasil.

Harusnya tanggung jawab itu dipikul oleh mereka yang lebih senior. Senior akan tahu dan berpengalaman dengan penalti. Senior akan paham bagaimana menghealing diri jika gagal.

Ya, hanya itu yang layak dipertanyakan pada Tite. Selebihnya, Brasil hanya kurang beruntung saja. Mereka sudah bermain bagus.

Kroasia?

Justru ketika melihat Kroasia main di babak pertama saya kaget. Kroasia berani melawan Brasil dan berani menekan.

Kroasia memiliki passing dan kontrol yang bagus. Bek mereka juga beberapa kali berhasil melakukan intersepsi. Singkat kata, Kroasia mengejutkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun