Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Saat Spanyol dan Jerman Sama-sama Teledor

28 November 2022   04:39 Diperbarui: 28 November 2022   06:55 130
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Spanyol. foto: AFP/GLYN KIRK dipublikasikan kompas.com

Spanyol dan Jerman bermain imbang 1-1 di laga Piala Dunia grup E, Senin (28/11/2022). Kedua tim terlihat teledor dalam menit-menit akhir pertandingan.

Spanyol mampu unggul lebih dahulu di menit 62. Umpan Jordi Alba mampu dimanfaatkan Alvaro Morata menjadi gol. Sayangnya, setelah unggul, Spanyol malah teledor. Spanyol memberi ruang bagi Jerman untuk berkembang.

Setidaknya ada tiga peluang emas yang dipunyai Jerman setelah tertinggal. Ada peluang dari Jamal Musiala yang tinggal berhadapan dengan kiper Spanyol Unai Simon. Namun Jamal Musiala terlihat ingin menendang sekencang-kencangnya.

Tendangan Musiala pun mengenai tubuh Unai Simon dan bola melambung. Peluang kedua adalah yang menjadi gol. Niclas Fullkrug menendang bola setelah menerima umpan tak sengaja dari Musiala.

Peluang ketiga ada di detik-detik akhir pertandingan. Leroy Sane tinggal berhadapan dengan Unai Simon. Alih-alih menendang bola, dia malah memilih mengecoh Simon sehingga bola malah sulit dikendalikan.

Spanyol teledor karena memberi ruang pada Jerman untuk mencetak gol. Jerman teledor karena sekalipun memiliki peluang bagus, hanya bisa membuat satu gol.

Laga Spanyol vs Jerman telah memberi gambaran bagaimana boroknya kedua tim tersebut. Spanyol yang bermain sangat sempurna melawan Kosta Rika, terlihat keteledorannya. Lini belakang mereka gampang ditembus.

Umpan terobosan Jerman dua kali mengancam Spanyol di babak kedua. Umpan terobosan yang berujung pada peluang Jamal Musiala dan Leroy Sane.

Jika Spanyol tak belajar dari kesalahan di laga melawan Jerman, mereka bakal jadi makanan empuk bagi tim lainnya. Tim lain akan membuat umpan terobosan guna membuka ruang pertahanan Spanyol.

Di sisi lain, Jerman terlihat tak istimewa. Memiliki beberapa peluang emas, mereka tak mampu memanfaatkan secara maksimal.

Jika terus bermain dengan membuang peluang, maka Jerman bakal dihajar oleh tim yang lebih efisien. Bukan hanya kala melawan Spanyol saja, Jerman juga membuang beberapa peluang saat melawan Jepang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun