Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Neymar Absen Dua Bulan, Kesempatan Messi Moncer

1 Desember 2021   08:08 Diperbarui: 1 Desember 2021   08:26 331 15 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Lionel Messi membawa bola. Foto: afp/franck fife dipublikasikan kompas.com

Neymar mengalami cedera parah saat membela PSG melawan St Etienne akhir pekan lalu. Bintang asal Brasil itu diprediksi absen dua bulan. Absennya Neymar jadi kesempatan Messi untuk moncer. Messi kemungkinan akan mengawalinya saat PSG melawan Nice, Kamis (2/12/2021) mulai pukul 03.00 WIB.

Seperti pernah saya tulis, adanya tiga striker bertipikal pembawa bola di PSG tidak maksimal. Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi adalah tipikal pembawa bola.

Dengan begitu, jika ketiganya main bersama, pembagian ruangnya tak mudah. Apalagi ketika Messi dimainkan di kanan, maka ruang geraknya terbatas.

Belakangan, khususnya saat laga melawan St Etienne, Messi ditaruh di belakang striker. Tapi tetap saja ruang bermainnya terbatas. Sebab di kanan ada Di Maria, di kiri ada Neymar, di depan ada Mbappe.

Lihatlah ketika Neymar cedera di laga melawan St Etienne. Sejak Neymar ditarik keluar karena cedera, Messi lebih leluasa. Gol ketiga PSG tercipta setelah Messi menyisir sisi kiri yang biasa dijelajahi Neymar.

Dari sisi kiri, Messi memberi umpan sehingga Marquinhos mencetak gol ke gawang St Etienne. Nah, ketika Neymar absen dalam dua bulan, kesempatan Messi untuk memiliki ruang jelajah lebih luas.

Apalagi jika PSG memakai dua striker Messi dan Mbappe. Jika situasi ini terjadi, fenomenanya akan sama dengan Timnas Argentina. Di Timnas Argentina, Messi berduet dengan Lautaro Martinez.

Apa yang Messi lakukan di Timnas Argentina bisa diduplikasi di PSG bersama Mbappe. Bukan hanya assist yang melimpah, Messi pun bisa lebih banyak bikin gol ketika bermain berdua di depan.

Nah, kesempatan pertama Messi bisa dilihat laga Nice. Apakah Messi akan makin moncer, apalagi setelah dapat penghargaan Ballon d'Or? Kita tunggu saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan