Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Portugal Dikudeta Serbia, Ronaldo dkk Harus Waspada

10 Oktober 2021   04:56 Diperbarui: 10 Oktober 2021   06:19 135 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP/JONATHAN NACKSTRAND dipublikasikan kompas.com

Serbia berhasil mengudeta Portugal dari puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup A. Serbia berhasil memuncaki klasemen setelah mengalahkan Luksemburg 1-0, Minggu (10/10/2021) dinihari WIB.

Gol tunggal kemenangan Serbia atas Luksemburg dipersembahkan bintang muda mereka, Dusan Vlahovic. Penyerang berumur 21 tahun yang kini jadi andalan Fiorentina itu, membobol gawang Luksemburg pada menit 68.

Kemenangan atas Luksemburg membuat Serbia memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona Eropa grup A. Serbia memiliki 14 poin dari 6 laga.

Sementara, Portugal melorot di posisi dua. Portugal memiliki 13 poin dari lima laga. Menariknya, Portugal akan bertarung melawan Serbia di laga terakhir pada 15 November 2021 dinihari WIB.

Sebelum menjamu Serbia, Portugal akan menjamu Luksemburg pada 13 Oktober 2021 dinihari WIB. Kemudian, Portugal akan dijamu Republik Irlandia pada 12 November 2021 dinihari WIB.

Sementara, sebelum melawan Portugal, Serbia akan menjamu tim lemah Azerbaijan pada 13 Oktober 2021 dinihari WIB. Di atas kertas sangat mudah bagi Serbia untuk membekuk Azerbaijan.

Dengan situasi seperti itu, maka Portugal harus waspada. Jika mereka tergelincir di tiga laga sisa, maka mereka hanya akan jadi runner-up grup. Posisi runner-up akan membuat jalan Portugal ke Piala Dunia 2022 makin terjal karena harus melalui babak playoff.

Bahkan jika Portugal selalu kalah di laga sisa dan Luksemburg selalu menang di laga sisa, Portugal bisa terjungkal. Portugal bakal gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Situasi seperti ini membuat Portugal harus menang di laga pamungkas melawan Serbia dan minimal dapat dua poin di dua laga lainnya.

Jika mau lebih aman, maka di dua laga sisa Portugal menang dan seri lawan Serbia. Itu juga akan membuat Portugal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan