Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama Vialli dan Olimpiade, Dag Dig Dug karena Cinta Akut

3 Agustus 2021   05:55 Diperbarui: 3 Agustus 2021   05:58 121 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama Vialli dan Olimpiade, Dag Dig Dug karena Cinta Akut
60e9304d89934-6108776d06310e1cd6796d22.jpg

Gianluca Vialli (kiri). Foto: AFP/LAURENCE GRIFFITHS dipublikasikan kompas.com

Saya baru saja iseng mencari berita soal Gianluca Vialli. Lelaki ini menarik perhatian saat Euro 2020. Saya bertanya, sebenarnya apa statusnya di Timnas Italia?

Ada yang menyebut dia ketua delegasi dan ada yang menyebut jika dia adalah asisten pelatih. Tapi jika dilihat tempat duduknya saat laga, maka dia adalah ketua delegasi.

Kala iseng mencari tahu tentang Vialli, saya mendapati soal ekspresinya ketika adu penalti Italia vs Inggris di final. Ada video pendek yang diabadikan RAI. RAI setahu saya adalah televisi di Italia.

Ternyata, saat adu penalti itu, khususnya saat Jorginho menendang, Vialli tak melihat sama sekali. Dia memilih memunggungi dan melihat penonton.

Dia hanya tahu bahwa Jorginho gagal mencetak gol saat adu penalti, dari ekspresi penonton. Sesaat kemudian Roberto Mancini mendekat pada Vialli, ada perbincangan singkat.

Uniknya saat perbincangan itu, Vialli tak mau mengarahkan wajahnya ke gawang tempat adu penalti. Dia berusaha terus memunggungi panggung penalti.

Kenapa itu dilakukan? Saya menduga karena deg-degan. Vialli adalah seorang legenda. Dia bersama Mancini dan kolega mampu membawa Sampdoria juara Liga Italia pada 1990-1991.

Itu satu-satunya gelar Sampdoria di Liga Italia sampai saat ini. Vialli mampu membawa Sampdoria lolos ke final Piala Champions 1992, tapi kalah dari Barcelona.

Vialli juga merasakan gelar Liga Italia dengan Juventus. Vialli juga merasakan gelar Liga Champions 1996 dengan Juventus. Dia membawa Chelsea juara Piala Winners 1998.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x