Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Gimana, sih?

9 Juni 2021   11:34 Diperbarui: 9 Juni 2021   11:55 87 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Argentina Gimana, sih?
Lionel Messi. foto afp/raul arboleda dipublikasikan kompas.com

Argentina membuang peluang mendapatkan kemenangan saat melawan Kolombia. Alih-alih pulang kampung dengan tiga poin, anak asuh Lionel SAcaloni itu malah hanya mendapatkan satu poin.

Argentina hanya bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Kolombia di  kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (9/6/2021) pagi WIB. Di laga itu, Argentina sudah unggul dua gol ketika laga baru berjalan delapan menit.

Gol pertama Argentina dibuat Cristian Romero di menit 3. Ada yang agak beda dengan prosesi gol itu. Argentina mendapat tendangan bebas. Ada dua pemain yang menghadapi bola yakni Rodrigo De Paul dan Lionel Messi.

Uniknya, De Paul berani mengambil bola itu dan tak memberikannya ke Messi. Dia langsung saja mengeksekusi bola dan tendangannya melengkung di depan gawang Kolombia. Bola melengkung ditanduk Romero hingga menjebol gawang Kolombia.

Di menit 8 Argentina menambah gol melalui aksi individu Daniel Paredes. Keunggulan dua gol bertahan sampai babak pertama berakhir. Sayangnya, keunggulan dua gol itu tidak bisa dipertahankan Argentina. Di babak kedua, Kolombia mampu menyamakan kedudukan.

Kolombia mencetak gol pertama melalui Luis Muriel menit 51. Muriel mencetak gol melalui tendangan penalty. Argentina  yang sepertinya bisa mendapatkan kemenangan, akhirnya kebobolan di menit 90+4. Miguel Borja membuat gol melalui tandukan setelah menerima umpan Juan Cuadrado.

Kemenangan yang sudah ada di tangan itu menguap begitu saja. Tentu, hasil ini jelas tak memuaskan. Sebelum melawan Kolombia, Argentina juga hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Chile. Memang Argentina masih ada di posisi dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Namun, jarak Argentina dengan Brasil makin jauh.

Brasil mampu mendapatkan kemenangan 2-0 saat melawan Paraguay, Rabu (9/6/2021). Dua gol Brasil dibuat Neymar dan Lucas Paqeuta. Kemenangan ini makin membuat Brasil menjauhi semua tim di klasemen sementara.

Brasil mampu mendapatkan 18 poin atau unggul enam poin dari Argentina yang ada di posisi dua. Seperti diketahui, empat tim teratas di klasemen akhir akan lolos ke Piala Dunia 2022. Sementara, tim yang ada di posisi lima akan bermain di laga playoff melawan tim dari benua lain untuk mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia 2022.  

VIDEO PILIHAN