Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Saatnya Liverpool Mengunci Posisi 4 Besar

19 Mei 2021   10:58 Diperbarui: 19 Mei 2021   11:00 130 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saatnya Liverpool Mengunci Posisi 4 Besar
Ilustrasi. SHUTTERSTOCK/BEST IMAGE 888 dipublikasikan kompas.com

Kemenangan Chelsea atas Leicester City 2-1 membuka jalan bagi Liverpool mengunci posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Caranya menang dengan skor meyakinkan pada dua laga terakhir.

Langkah pertama untuk mengunci posisi empat besar adalah dengan mengalahkan tuan rumah Burnley, Kamis (20/5/2021). Laga melawan Burnley akan dimulai pukul 02.15 WIB.

Kemenangan berapapun atas Burnley akan membuat Liverpool memiliki 66 poin. Nilai itu sudah cukup membuat Liverpool ada di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris.

Sekalipun nilai Liverpool sama dengan Leicester City, anak asuh Jurgen Klopp memiliki produktivitas lebih bagus dari Leicester City. Apakah Liverpool bisa mengalahkan Burnley? Di atas kertas tentu bisa. Sebab kualitas Liverpool lebih baik dari Burnley. Burnley pun dari sisi klasemen jauh di bawah Liverpool.

Kini Burnley ada di posisi 16 klasemen sementara. Di sisi lain, Burnley tak punya ambisi terkait posisi di klasemen. Sebab, mereka sudah dipastikan tak terdegradasi.

Maka, ini jadi peluang bagus bagi Liverpool untuk mengeruk kemenangan. Asal tidak jumawa dan memandang remeh Burnley, Liverpool akan bisa mendapatkan kemenangan. Hanya saja, Burnley yang tak memiliki beban juga bisa bermain lepas melawan Liverpool. Main tanpa beban bisa membuat Burnley menyulitkan Liverpool.

Jika Liverpool bisa mengatasi Burnley, maka tugas terakhir mereka adalah mengalahkan Crystal Palace. Liverpool akan bertemu Palace pada 23 Mei 2021 mulai pukul 22.00 WIB.

Lalu harus menang berapa agar Liverpool tetap di empat besar pada klasemen akhir? Berapapun skor kemenangannya yang penting Leicester City tak menang besari di laga terakhir melawa  Tottenham Hotspur.

Sekadar diketahui, selisih gol Leicester saat ini adalah plus 20. Sementara selisih gol Liverpool adalah plus 21 di pekan ke 36. Jika Liverpool menang di dua laga dan Leicester menang di laga terakhir, asalkan selisih gol Liverpool tetap lebih baik, maka The Reds tetap akan masuk empat besar klasemen akhir dan berhak lolos ke Liga Champions musim depan.

Ini hanya salah satu jalan Liverpool masuk empat besar. Jalan lain masih mungkin. Misalnya Liverpool kalah produktivitas gol dari Leicester, tapi Chelsea terjungkal di laga akhir. Maka Liverpool tetap bisa masuk empat besar. Yang pasti, peluang Liverpool masuk empat besar cukup besar.

Nilai Saat Ini:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN