Mohon tunggu...
Ilham Septiadi
Ilham Septiadi Mohon Tunggu... bersusah dahulu sebelum bersuka cita

selalu mencintai diri sendiri

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Berbagi Pengalaman Menentukan Vitamin Burung Paling Manjur, Bikin Love Bird Gue Ngekek panjang

18 Juni 2021   15:44 Diperbarui: 18 Juni 2021   16:10 54 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berbagi Pengalaman Menentukan Vitamin Burung Paling Manjur, Bikin Love Bird Gue Ngekek panjang
sumber : foto sendiri

Halo selamat sore brow, Perkenalkan nama gue Ilham dari Riau, usiaku 27 tahun, pada kesempatan kali ini gue akan cerita pengalaman gue sendiri dalam memilih dan menentukan vitamin burung yang menurut pengalaman pribadi gue tu yang paling manjur buat burung love bird gue, gue sendiri sempet berganti-ganti merk vitamin burung beberapa kali brow, hingga akhirnya gue menemukan merk vitamin burung yang menurut gue yang paling manjur lah, simak ya brow..

oh iya ini juga bukan maksudku untuk ya istilahnya menjelek-njelekan merk yang kurang cocok dengan burung love bird gue, intinya si gue cerita "apa adanya" aja ya brow apa yang gue alamin.. oke langsung aja ya brow, di simak ya..

saat ini gue si punya 3 ekor burung love bird yang gue pelihara  dari umur 4 bulan sampe sekarang umur 6 bulan brow, dan sekarang alhamdulilah udah bisa bunyi ngekek brow.. dan untuk bisa ngekek kaya itu tu gue kasih vitamin khusus burung brow, mulai dari usia 3 bulanan, nah gue sendiri udah beberapa kali ganti-ganti merk vitamin burung brow, pas pertama kali nyoba kasih vitamin burung, gw coba pake vitamin burung merk vita-sol

vita-sol tu sebuah suplemen burung berbentuk cairan untuk semua jenis burung. gue beli ini di salah satu toko online yang warnaya "orange" itu dengan harga Rp. 78.000,- pemakaianya ya saya ikuti sesuai aturan pakainya, kurang lebih 1 minggu setelah pemakaian udah mulai ada perkembangan dari yang semula jarang banget bunyi, terus nafsu makan naik, terus mulai lah sedikit demi sedikit mau bunyi, namun saya kurang puas karena hingga saya habiskan 1 botol vitamin itu kicauan pada burung kurang konsisten, terkadang bunyi hari ini, tapi besoknya atau 2-3 hari kedepan burung love bird gue mulai kaya "melempem" gitu, tapi nafsu makan masih stabil sama seperti pas pemakaian pertama, tapi masih tetap mau bunyi lah dikit-dikit, akhirnya gue putuskan untuk ganti merk vitamin.

nah singkat cerita gue "sercing-sercing" lah di mbah "guugel", akhirnya gue nemu sebuah merk vitamin burung, Optimaxx

sumber : foto bikin sendiri
sumber : foto bikin sendiri

tapi kali ini gue belinya ngga di toko online orange kaya sebelumnya, jadi kaya gini abis gue sercing-sercing di guugle gue buka facebook, terus tiba-tiba ada iklan optimaxx di facebook, trus gue coba klik iklanya trus buka web kaya distributor gitu, gue coba scroll terus ternyata banyak testimoninya, akhirnya gue coba ahisi form pemesanan gitu, trus abis itu ada WA masuk dari CS optimaxx itu, gue tanya-tanya tentang cara pakainya, trus gue coba putuskan beli, sempet ragu si tapi ternyata ada fitur COD, yang buat gue berpikir coba aja dulu lah. akhirnya gue beli dengan harga Rp. 120.000 + biaya admin Rp. 5000 jadi 125.000

sempet ragu lagi sii, karna harganya lebih mahal dari vitamin burunng sebelumnya yang ku coba, vita-sol.. tapi akhirnya gue putuskan untuk tetep coba beli. 

sekitar 3-4 hari akhirnya paket sampe gue cek kelengkapan paketnya, trus sesuai lalu ku bayar ke kurirnya. abis itu gue coba pakein ke burung love bird gue, gue ikutin saran dari CS optimaxx kemaren, ternyata sekitar 5 harian love bird gue udah mule bunyi, eh bunyinya agak laen dari biasanya, mule mau ngekek walaupun cuma 6 detikan, terus gue tetep kasih vitamin burung optimaxx itu tiap harinya, dan selang 3 mingguan ngekeknya mulai nambah durasinya kira-kira hampir 10 detikan. akhirnya gue putuskan ttep pake optimaxx aja lah, walaupun setelah itu mulai "stak" durasi ngekeknya cuma di detik ke 16an itu pemakaian sebulan..

sumber : foto burung love bird peliaraanku
sumber : foto burung love bird peliaraanku

itu sih pengalaman gue nentuin vitamin khusus burung yang menurut gue pribadi tu ya ngefek broww.. semoga bermanfaat cukup sekian dan terima kasih..

VIDEO PILIHAN