Mohon tunggu...
Ichwanul Farissa
Ichwanul Farissa Mohon Tunggu... Ilmuwan - Sparkling And Fighting Spirit

"*Dengan Membaca Kamu Mengenal Dunia, Dengan Menulis Kamu Dikenal Dunia"*

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Mandalika-Lombok, Layaknya Sejumput Kecil Aura Bali

18 November 2021   22:15 Diperbarui: 18 November 2021   22:25 199 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hai teman-teman Kompasianer, tahukah kalian jika  Mandalika-Lombok saat ini tengah menjadi "buah bibir" masyarakat dunia khususnya pecinta dunia balapan? Karena di sana bakal berlangsung kejuaraan balap motor dunia di Mandalika International Street Circuit tanggal 19-21 November 2021.

Presiden Joko Widodo pun telah meresmikan sirkuit Mandalika pada Jumat 12 November 2021. Sang Presiden pun turut menjajal trek sirkuit yang memiliki 17 tikungan dan lintasan balapan level dunia dengan menggeber motor custom warna hijau nya garapan Katros Garage.

Selain itu gelaran otomotif Balapan World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika ini juga menjadi yang pertama dan merupakan seri pamungkas dari 13 balapan musim ini.

Rasa takjub menonton kejuaraan balap motor ini juga seiring dengan mendapati keelokan alam kawasan Mandalika, itulah yang penulis rasakan ketika berkunjung ke Mandalika Lombok Tengah walau hanya secara virtual.

Tidak nyata memang, namun perjalanan wisata virtual itu seakan-akan tengah berwisata. Maklum saja, pemandangan indah alam Mandalika sejauh mata memandang begitu mempesona layaknya sejumput kecil aura Bali.

Terdapat hotel berbintang ataupun ekonomis, restoran, operator tur, spa, toko cinderamata, pusat hiburan yang akan memanjakan pelancong yang datang.

Mungkin ada yang belum tahu di mana kawasan Mandalika itu?

Di lansir dari id.wikipedia.org Mandalika adalah kawasan wisata seluas 20.035 hektar yang berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Jadi Mandalika tidak terlepas dari namanya Pulau Lombok, salah satu pulau terbesar di barat di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Mendapati Lombok yang sekarang membuat pangling. Bandar Udara Internasional Lombok Praya atau Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid seakan melupakan Bandar Udara Selaparang yang telah resmi ditutup tempat saya pertama kali mengenal pulau ini satu dekade yang lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan