Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Lainnya - Lainnya

penyuka musik, buku, film dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Apa Kabar New Kids On The Block?

11 Juli 2021   14:05 Diperbarui: 11 Juli 2021   14:11 1974 36 19 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Kabar New Kids On The Block?
New Kids On The Block 

Sebelum adanya Backstreet Boys,  N'Sync, Westlife, Boyzone, dan kumpulan preeeetyyy boys, BTS, tersebutlah boy band terkeren sepanjang masa, New Kids On The Block (NKOTB).  Heaa, lima cowok yang (dulu) ganteng ini telah meluluh-lantakan dunia persingsongan zaman old dengan lagu-lagunya yang lumayan bikin hati senang.

Ya, di samping mendengarkan Guns 'N Roses, dulu dua kuping saya ini gak ketinggalan ikut menikmati nomor-nomor milik boy band yang beranggotakan Jonathan Knight, Jordan Knight, Joey McIntyre, Donnie Wahlberg, dan Danny Wood itu.

Nah, dulu itu belum ada internet yak, jadi susah kalau ingin mendengarkan lagu plus bernyanyi bersama sang idola. Beli kaset adalah jalan yang paling benar, namun seperti halnya babang Kenshin Himura, jalan menuju kebenaran itu sungguh syulit ditempuh.

Laaaah, harga kaset itu mahal, hyung!  Bila ingin membeli satu album musik berbentuk kaset harus nabung dengan durasi beberapa kali purnama.  Akhirnya jalan terbaik adalah nongkrongin ngerekam radio atau pinjem kaset temen yang kebetulan anak sultan, heuheu.

Nah, kalau urusan bernyanyi bersama sang idola, cukuplah berbekal lirik hasil foto kopian dari majalah remaja yang kerap memberi bonus booklet baik berupa lirik lagu atau pun poster segede gaban.

Sebenarnya grup bertema boy band sudah ada sejak zamannya Michael Jackson masih unyu-unyu dengan Jackson Five-nya. Saya suka banget lah dengan lagunya yang berjudul "I Want You Back" yang kemudian hari di-cover oleh Frente! dengan gaya santai-santai menggemaskan.  Nah, menariknya boy band zaman purba dulu isinya pemuda kulit hitam semua, seperti halnya New Edition, boyband bentukan produser kondang Maurice Starr.  Pembawa lagu "Candy Girl" itu namanya sempat menanjak namun kemudian agak melorot setelah berpisah dengan Starr.

Starr pun tak mau berlama-lama dalam keterpurukan, ia pun meluncurkan sebuah ide segar yaitu membentuk boy band dengan anggota pemuda berkulit putih semua.

Pada musim panas tahun 1984, ia meminta Mary Alford seorang agen pencari bakat untuk mencari beberapa pemuda kulit putih Boston yang memiliki kemampuan nge-rap, menyanyi, dan menari.  Dan bertemulah sang agen dengan duo Walhberg bersaudara, Donnie dan Marky eh Mark, lalu disusul dengan teman mereka, Jamie Kelly.  Semua anak muda itu berdomisili di Dorchester, Massachussets.

Setelah itu baru bergabung dua kakak beradik, Jordan dan Jonathan Knight disusul dengan Danny Wood yang memiliki keterampilannya ber-breakdance ria.  Kumpulan pemuda ini lalu membentuk sebuah grup dengan nama Nynuk.  

Sayangnya dua anggota mereka akhirnya memilih hengkang yaitu Jamie dan Mark Wahlberg yang di kemudian hari membentuk grupnya sendiri yaitu Marky Mark And The Funky Bunch dan kini betah menjadi aktor papan atas Hollywood.  Dua orang pergi, satu orang datang yaitu bocah 12 tahun yang memiliki suara merdu, Joey McIntyre.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x