Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Lainnya - Lainnya

penyuka musik, buku, film dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Berkat Joe Biden, Reuni New Radicals Akhirnya Tercapai

19 Januari 2021   20:09 Diperbarui: 19 Januari 2021   20:44 251 31 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Berkat Joe Biden, Reuni New Radicals Akhirnya Tercapai
Ilustrasi : Spin

Joe Biden, Presiden Amerika Serikat terpilih akan dilantik pada hari kamis waktu setempat.   Pertanyaanya, siapakah musisi yang akan tampil meramaikan pelantikannya?

Bila pelantikan Pak Pres Donald Trump dihadiri oleh 3 Doors Down dan musisi agak terkenal lainnya maka kini ada beberapa nama yang disebutkan akan tampil di panggung pelantikan Biden seperti Jon Bon Jovi, Foo Fighters, John Legend, Demi Lovato, Justin Timberlake, Bruce Springsteen, dan New Radicals.

New Radicals?

Asing?

Tentu tidak!

Bagi remaja 90-an nomor-nomor New Radicals pasti pernah mampir di telinga apalagi lagu One Hit Wonder-nya yang berjudul "You Get What You Give."

Setelah hampir 22 tahun berpisah akhirnya band yang hanya memiliki satu album itu akan kembali bersatu karena undangan Joe Biden untuk tampil di parade pelantikannya.

Ya, Biden memiliki kisah tersendiri dengan lagu band yang berdiri tahun 1997 ini. Dalam buku otobiografinya yang berjudul "Promise Me, Dad," Biden menyatakan bahwa lagu "You Get What You Give" merupakan lagu tema keluarganya untuk putranya, Beau Biden, selama ia berjuang melawan penyakit glioblastoma.

Sementara itu Doug Emhoff, suami wakil presiden terpilih, Kemala Haris,  menggunakan lagu itu sebagai lagu tema saat menjalani kampanye kepresidenan.

Bagi saya New Radicals akrab lah di telinga karena di rumah masih tersimpan kaset album mereka yang bertajuk "Maybe You've Been Brainwashed Too"  yang rilis tahun 1998 silam.  

Band yang hanya memiliki anggota tetap Gregg Alexander dan Danielle Brisebois itu menghiasi albumnya dengan lagu-lagu berisi kritikan tentang asuransi kesehatan, bunga kartu kredit, korupsi, dan buruknya sistem jaminan sosial.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan