Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Ternyata Terdapat Kampung Arab di Tengah-tengah Kerumunan Kampung Inggris

6 Januari 2020   11:16 Diperbarui: 6 Januari 2020   11:23 29 0 0 Mohon Tunggu...

Kampung Inggris, salah satu wisata edukasi di kawasan kota Pare yang menjadi unggulan Jawa Timur. Tempat ini memang sudah menjadi tujuan wajib bagi siapa saja yang ingin mahir berbahasa inggris dengan metode belajar yang mudah dan menyenangkan. Tapi tahukah kamu? ternyata terdapat kampung arab di tengah-tengah karumunan kampung inggris. Kampung Arab ini dicetuskan oleh Al Azhar, salah satu lembaga kursus bahasa Arab terbaik di kota Pare. 

Seperti namanya, Kampung Arab merupakan kawasan wisata edukasi bahasa Arab di mana peserta kursus  bisa belajar bahasa Arab dari tingkat paling dasar hingga mahir. Al Azhar sebagai pencetus Kampung Arab memang menjadi destinasi favorit bagi banyak orang dari berbagai belahan indonesia yang ingin belajar bahasa Arab. 

Bahkan bukan hanya dari Indonesia saja, Kampung Arab Al Azhar juga menerima peserta kursus dari negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand. Tak tanggung-tanggung, peserta kursus dari negara-negara tetangga ini selalu datang ke Al Azhar silih berganti setiap bulannya. 

Para peserta kursus asal Malaysia mengaku bahwa Al Azhar merupakan lembaga kursu yang sudah terbukti kualitasnya, tak heran jika banyak dari mereka yang sudah menjadi alumni Al Azhar pun merekomendasikan kepada teman-teman mereka untuk belajar bahasa Arab di tempat ini. 

Bukan hanya itu, bahkan tak jarang peserta kursus yang sudah pernah kursus di Al Azhar kembali lagi ke Al Azhar setiap liburan untuk mengambil program kursus dengan tingkatan yang lebih tinggi. 

dokpri
dokpri
Jika membahas soal kualitas, Kampung Arab memang tidak di ragukan lagi. Sejak awal berdiri di tahun 2013 hingga saat ini kampung arab Al Azhar telah berhasil mencetak lulusan ahli bahasa Arab yang berkompeten. 

Selain itu banyak orang berhasil mendapatkan beasiswa dan bekerja menjadi pengajar di Al Azhar karena kemampuannya yang sudah dibekali ilmu mengajar. Banyak pula alumni Al Azhar yang berhasil mendapatkan beasiswa kuliah di Timur Tengah berkat kemampuan bahasa Arabnya yang meningkat pesat usai kursus di Al Azhar.

Adapun program-program yang tersedia di Kampung Arab Al Azhar antara lain program pre full time (program 2 minggu), program full time 1, full time 2, full time 3, manhaji, al miftah 1, al miftah 2, tamyiz 1-2, tamyiz 3-4, program timur tengah marhalah ulla, program timur tengah marhalah tsaniyah, program privat, hingga program arabic tahfidz yang memungkinkan peserta kursus agar dapat menjalani kursus serta menghafal Al Qur'an di Al Azhar..  Informasi terkait Al Azhar dapat dilihat melalui instagram @kursus_arab_alazhar atau melalui website resminya di alazharpare.com.


VIDEO PILIHAN